Bertemu Menhan Vietnam, Prabowo Ungkap Sejumlah Peluang Kerja Sama Pertahanan

Jum'at, 13 Mei 2022 - 14:26 WIB
loading...
Bertemu Menhan Vietnam, Prabowo Ungkap Sejumlah Peluang Kerja Sama Pertahanan
Mengawali tugasnya, Menteri Pertahanan Prabowo, langsung bertemu dengan Menhan Vietnam Jenderal Phan Van Giang, di Kementerian Pertahanan Vietnam, Hanoi. Foto/Riezky Maulana
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melangsungkan kunjungan kerja ke Vietnam, Jumat (13/5/2022). Mengawali tugasnya, Prabowo langsung bertemu dengan Menhan Vietnam Jenderal Phan Van Giang, di Kementerian Pertahanan Vietnam, Hanoi.

Baca juga: Jokowi Dinilai Tepat Jadikan Prabowo Menhan

Prabowo menilai, pertemuan bilateral tingkat menteri ini sebagai forum penting bagi kedua negara untuk berkomunikasi dan meningkatkan kerja sama pertahanan yang selama ini telah terjalin baik.



"Saya melihat masih banyak ruang yang bisa dijajaki, terutama membangun rasa saling percaya sesama negara ASEAN dan meningkatkan kerja sama angkatan bersenjata serta pengembangan sektor industri pertahanan kedua negara," ujar Menhan.

Melalui pertemuan ini Prabowo berharap, kedua negara dapat saling bertukar pandangan dan pengalaman yang meliputi beberapa bidang. Mulai dari kerja sama pertahanan, isu-isu regional maupun internasional untuk mendukung kepentingan nasional Indonesia dan Vietnam.

Menhan Prabowo juga meyakini, pertemuan ini akan berkontribusi bagi peningkatkan kerja sama kedua negara. Hal itu bertujuan untuk membangun dan menjaga stabilitas regional maupun global.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1771 seconds (0.1#10.140)