Komisi III DPR Apresiasi Polri dalam Penanganan Lalu Lintas Mudik Lebaran 2022

Kamis, 12 Mei 2022 - 21:29 WIB
loading...
Komisi III DPR Apresiasi Polri dalam Penanganan Lalu Lintas Mudik Lebaran 2022
Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni mengapresiasi Polri dalam penanganan lalu lintas mudik Lebaran 2022. Polri bersama Kementerian/Lembaga (K/L) berhasil melakukan berbagai kebijakan dengan tepat. Foto/dpr.go.id
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni mengapresiasi Polri dalam penanganan lalu lintas mudik Lebaran 2022. Meskipun tingkat kesulitan dalam penanganan mudik Lebaran 2022 amat tinggi seiring dengan tingginya antusiasme warga untuk mudik, Polri bersama Kementerian/Lembaga (K/L) berhasil melakukan berbagai kebijakan dengan tepat.

"Kita bisa melihat begitu besarnya antusias warga untuk mudik setelah off 2 tahun. Sehingga memang tingkat kesulitan penanganannya sangat tinggi," ujar Sahroni kepada wartawan, Kamis (12/5/2022). Baca juga: Kesiapan Infrastruktur Mudik Lebaran 2022 Diapresiasi

Menurut Sahroni, meskipun masih ada kemacetan dalam arus mudik dan balik Lebaran 2022. Namun Polri bisa menangani itu dengan berbagai rekayasa lalu lintas sehingga kemacetan bisa terurai.

"Namun Polri kami lihat telah berhasil melakukan penanganan ini dengan sangat baik. Kemacetan masih terjadi, namun dengan sangat cepat diurai dengan berbagai metode cerdas," ujarnya.

Namun, Bendahara Umum Partai Nasdem ini memberikan catatan untuk pelaksanaan mudik selanjutnya, khususnya mengenai penerapan one way.

"Tahun mendatang dibuat metode yang sama, tapi waktu mudik one way-nya diberi waktu untuk mereka yang mudik sangat mudah dan cepat," usul Sahroni.

Lebih dari itu, politisi asal Tanjung Priok ini mengapresiasi kinerja Polri yang disebutnya juga sabar dalam bertugas. Baca juga: Viral! Cerita Pemudik Habiskan Rp20 Juta untuk Mudik Seminggu

"Apresiasi yang tinggi bukan hanya karena kinerja yang baik, namun semangat, keikhlasan, dan kesabaran yang luar biasa dari anggota Polri di lapangan," tandas Sahroni.
(kri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1667 seconds (10.177#12.26)