PDIP Merasa Bangga Atas Gelar Profesor Kehormatan dari Korsel untuk Megawati

Rabu, 11 Mei 2022 - 22:01 WIB
loading...
PDIP Merasa Bangga Atas Gelar Profesor Kehormatan dari Korsel untuk Megawati
Jajaran DPP PDIP mengapresiasi penghargaan tinggi yang diberikan Korsel terhadap Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri selama kunjungannya ke Negeri Ginseng sejak Minggu (8/5/2022) lalu. Foto/MPI
A A A
SEOUL - Jajaran DPP PDIP mengapresiasi penghargaan tinggi yang diberikan Korea Selatan (Korsel) terhadap Presiden RI Kelima yang juga Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri selama kunjungannya ke Negeri Ginseng sejak Minggu (8/5/2022) lalu.

Bendahara Umum DPP PDIP Olly Dondokambey yang ikut mendampingi Megawati bersama sang istri Rita, selama kunjungan tersebut, menyampaikan kebanggaannya ikut di dalam rombongan. Baca juga: Beri Gelar Profesor Kehormatan ke Megawati, Ini Alasan Seoul Institute of The Arts

“Kami merasa bangga bisa mendampingi Ibu Mega dalam perjalanan perdana menghadiri pelantikan Presiden Korsel yang baru dan acara rapat bilateral dan penganugerahan profesor kehormatan di bidang seni untuk Ibu Mega. Tentu ini sangat membanggakan,” ujar Olly di Seoul, Rabu (11/5/2022).

Menurutnya, perlakuan terhormat Korsel terhadap Megawati itu merupakan sinyal jelas bagaimana petinggi dan warga Korsel terus menaruh harapan tinggi kepada Megawati. Khususnya menyangkut isu perdamaian dan persatuan dua Korea, Korsel, dan Korea Utara.

“Mudah-mudahan apa yang disampaikan Ibu Mega menjadi kenyataan. Apapun, kita harus dukung persatuan Korea,” kata Olly.

Pria yang juga menjabat sebagai Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) itu juga menyinggung bagaimana Megawati secara aktif mempromosikan wilayahnya sebagai destinasi investasi potensial bagi Korsel. Dan itu disampaikan langsung oleh Megawati kepada Presiden Yoon Suk Yeol, dalam pertemuan bilateral di Istana Kepresidenan Korsel pada hari ini.

“Saya berterima kasih bisa mendampingi Ibu Mega dan bisa bertatap muka langsung dengan Presiden Korsel dan kita mengajak Korsel berinvestasi di Provinsi Sulut. Ibu Mega menyampaikan secara langsung, bahwa saya didampingi Gubernur Sulut dan salah satu pengurus di partai saya, dan Provinsi Sulut ini sangat baik dan paling dekat ke Korea. Jadi investasi sangat baik dilakukan Korsel di Sulut,” jelas Olly.

Yang jelas di pertemuan itu, Olly mengatakan Presiden Yoon sangat berterima kasih kepada Megawati atas perhatian serta kerja sama baik antara Indonesia dan Korsel selama ini.

“Mereka sangat berterima kasih karena sambutan Indonesia sangat baik terhadap Korea. Bagitu juga Ibu Mega berterima kasih karena kepercayaan pemerintah dan pengusaha Korea karena mau berinvestasi di Indonesia. Harapannya investasi ditingkatkan,” kata Olly.

Sementara Ketua DPP PDIP Bidang Keluatan, Perikanan dan Nelayan, Rokhmin Dahuri menyinggung gelar Profesor Kehormatan dari Seoul Institute of The Arts (SIA) untuk Megawati. Menurutnya, gelar ini adalah pembuktian kepemimpinan strategis seorang Megawati.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1398 seconds (0.1#10.140)