Megawati Suka Nonton Drakor dan BTS Gara-Gara Cucunya

Rabu, 11 Mei 2022 - 12:22 WIB
loading...
Megawati Suka Nonton Drakor dan BTS Gara-Gara Cucunya
Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri mengaku mengikuti perkembangan drama korea (drakor), bahkan gemar melihat penampilan BTS. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri mengaku mengikuti perkembangan drama korea ( drakor ). Bahkan, ketua umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu mengaku gemar melihat penampilan BTS atau Bangtan Sonyeondan, grup idol asal Korea Selatan.

Hal tersebut diungkapkan Megawati dalam sambutannya di acara Penganugerahan Gelar Profesor Kehormatan dari Seoul Institute of The Arts (SIA) yang disiarkan secara daring, Rabu (11/5/2022). Awalnya, Megawati menyebut bahwa kebudayaan Korea Selatan telah membentuk bangsanya sebagai bangsa pejuang, bangsa pelopor, namun juga bangsa yang kreatif.

"Kreatifitas kebudayaan Korea dalam era modern ini terlihat dari tampilan K-Pop, drama korea. Dan saya masih ingat, ketika Gangnam Style tiba-tiba mendadak begitu populer, termasuk di Indonesia," kata Megawati.

Baca juga: Bertemu Presiden Korsel, Megawati Langganan Dilibatkan Isu Perdamaian



Bicara mengenai K-Pop, Megawati pun menceritakan pengalaman pribadinya. Dimana, sebagai seorang nenek, Megawati melihat cucu-cucunya sangat menggemari grup vokal BTS.

Ingin mengetahui alasannya, Megawati pun bertanya kepada cucunya. Sontak, cucu Megawati pun mengaku mengagumi penampilan dari BTS tersebut.

"Dan saya memang juga sebagai seorang nenek juga tidak mau ketinggalan. Jadi saya juga harus mengikuti yang namanya K-Pop, drama korea, dengan BTS-BTS-nya, supaya saya bisa berdialog dengan cucu-cucu saya sebagai bagian dari generasi penerus bangsa Indonesia," ujarnya.
(rca)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1427 seconds (11.252#12.26)