Bertemu Panglima AD Singapura, Jenderal Dudung: Hubungan Kedua Negara Sangat Erat

Rabu, 11 Mei 2022 - 06:13 WIB
loading...
Bertemu Panglima AD Singapura, Jenderal Dudung: Hubungan Kedua Negara Sangat Erat
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman menerima kunjungan kehormatan Panglima AD Singapura Brigjen David Neo di Mabesad, Jakarta Pusat. Foto: MNC Portal/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat ( KSAD ) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menerima kunjungan kehormatan Panglima Angkatan Darat (AD) Singapura Brigjen David Neo di Mabesad, Jakarta Pusat, Selasa 10 Mei 2022. Kedatangan David disambut dengan jajar kehormatan dan upacara militer oleh para prajurit.

Dalam sambutannya, Jenderal Dudung menyampaikan, TNI AD menyadari pentingnya kerja sama bilateral dan multilateral dalam menghadapi dinamika perkembangan lingkungan strategis.Termasuk adanya ancaman bencana alam, bencana non alam seperti Covid-19, dan ancaman kejahatan lintas negara seperti terorisme, radikalisme, dan permasalahan kemanusiaan lainnya.

“Untuk itu, saya apresiasi setinggi-tingginya kepada Panglima Angkatan Darat Singapura atas kerja sama yang telah terjalin erat antara TNI AD dan Angkatan Darat Singapura. Berharap kerja sama ini terus dipelihara dan ditingkatkan, guna memberikan kontribusi positif kepada negara masing-masing," ujar Dudung dalam keterangan tertulisnya, Selasa 10 Mei 2022 malam.

TNI AD, kata Dudung menyambut baik peningkatan kerja sama antar kedua insitusi dalam rangka peningkatan penguasaan teknologi dan industri militer. Hal itu bertujuan untuk terwujudnya kemandirian nasional dalam penyediaan Alutsista.



Lebih lanjut disampaikan KSAD, saat ini TNI AD terus berupaya hadir bersama komponen bangsa lain untuk membantu pemerintah dan mengatasi kesulitan rakyat. Salah satu di antaranya yakni rogram kegiatan TNI Manunggal Air.

Dikatakan Dudung, program tersebut bertujuan untuk mengatasi kekeringan dan kebutuhan air bersih di Indonesia."Untuk itu, TNI AD terbuka apabila AD Singapura ingin berkontribusi dalam menyukseskan program tersebut,” ucapnya.

Di kesempatan yang sama, David Neo menyambut baik upaya pemeliharaan dan pengembangan kerja sama antara Angkatan Darat Indonesia dan Singapura. Sebab, di masa depan dalam menghadapi ancaman dan gangguan yang semakin kompleks membutuhkan kerja sama yang solid.

“Dengan adanya kerja sama yang kuat dan erat antara kedua Angkatan Darat, maka kita dapat menghadapi segala ancaman dengan baik sehingga kedua negara dapat menjamin keamanan, kemakmuran serta perkembangan baik di wilayah masing-masing maupun kawasan,” jelasnya.s
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2538 seconds (0.1#10.140)