Karangan Bunga dari Jokowi, Khofifah, dan Anies Banjiri Rumah Duka Lily Wahid

Selasa, 10 Mei 2022 - 03:34 WIB
loading...
Karangan Bunga dari Jokowi, Khofifah, dan Anies Banjiri Rumah Duka Lily Wahid
Karangan bunga ucapan duka cita dari Presiden Jokowi hingga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa membanjiri rumah duka Lily Khodijah Wahid binti KH Abdul Wahid Hasyim Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sejumlah tokoh masyarakat bersedih atas kepergian cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU), Lily Khodijah Wahid binti KH Abdul Wahid Hasyim pada Senin sore kemarin (9/5/2022). Almarhumah Lily dikenal sebagai tokoh politik dan aktivis nasional yang berpengaruh dalam kontestasi ide-ide kenegaraan besar gaung serta manfaatnya.

Atas dasar kepergian almarhumah Lily tersebut, banyak ucapan bela sungkawa dari tokoh ternama di Indonesia. Salah satunya dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Kiai Ma'ruf Amin yang turut membanjiri rumah duka di West Covina Blok SH 6/31, Kota Wisata Cibubur, Kabupaten Bogor saat Senin malam.

Dalam pantauan MNC Portal hingga sekira pukul 23.31 WIB, tampak jejeran karangan bunga tak berhenti walau jenazah baru akan dimakamkan Selasa pagi di Kompleks Pesantren Tebu Ireng, Jawa Timur. Selain ucapan bela sungkawa dari Presiden dan Wakil Presiden, terlihat sejumlah karangan bunga dikirim oleh petinggi partai politik seperti Megawati, Salim Segaff, Anis Matta dan sebagainya.



Kemudian karangan bunga yang datang dari kepala daerah seperti Gubernur Anies Baswedan, Wakil Gubernur Ariza Patria, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa dan lainnya yang menyampaikan bela sungkawa.

Sebagai informasi, Lily Wahid, adik kandung mantan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) meninggal dunia. Kabar meninggalnya Lily ramai beredar di jagat maya, salah satunya diinformasikan akun @santriciganjur.



”Telah berpulang ke Rahamatullah *Ibu Nyai Hj Lily Khodijah Wahid binti KH A Wahid Hasyim* pada hari Senin, 9 Mei 2022 pukul 16:28 di RSCM Jakarta. Jenazah akan disemayamkan di West Covina Blok SH 6/31, Kota Wisata Cibubur, Bogor,” tulis akun tersebut.

Lily Wahid sebelumnya dirawat di Pusat Jantung Terpadu Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Lily Wahid dirawat karena mengalami gangguan jantung. Menurut keponakannya, Alissa Wahid, Lily pada akhir April 2022 lalu telah menjalani proses pemasangan stent atau ring di jantungnya di Jakarta Heart Center, Matraman, Jakarta dan sempat mengalami komplikasi sepsis.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1012 seconds (0.1#10.140)