Airlangga: Lebaran 2022 Momen Jaga Kebersamaan dan Kekompakan

Senin, 02 Mei 2022 - 22:05 WIB
loading...
Airlangga: Lebaran 2022 Momen Jaga Kebersamaan dan Kekompakan
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan bahwa Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah menjadi momentum untuk menjaga kekompakan dan persatuan menuju pelaksanaan Pemilu 2024 serta mendorong pemulihan perekonomian masyarakat. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan bahwa Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah menjadi momentum untuk menjaga kekompakan dan persatuan menuju pelaksanaan Pemilu 2024 serta mendorong pemulihan perekonomian masyarakat. Airlangga bersyukur pelaksanaan salat Idul Fitri 1443 Hijriah dapat diselenggarakan di masjid, musala, dan lapangan terbuka.

Masyarakat Indonesia juga dapat menunaikan ibadah Salat Id secara berjamaah dengan merapatkan shaf-shaf barisan. “Alhamdulillah, Idul Fitri tahun ini kita dapat bertatap muka langsung dengan handai taulan, kerabat, tetangga, dan lingkungan sekitar,” kata Airlangga selepas salat Idul Fitri di Masjid Ainul Hikmah DPP Golkar, Jakarta, Senin (2/5/2022).

Menurutnya, mudik Lebaran Idul Fitri tahun ini masyarakat ingin melepaskan kerinduan untuk bersilaturahmi ke kampung halaman dengan melaksanakan perjalanan mudik secara lancar dan tertib. Para pemudik berkumpul dengan saudara di kampung halaman dengan penuh sukacita, bergembira, dan bersilaturahmi setelah dua tahun tak berjumpa.





Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini mengatakan momen tersebut patut disyukuri bersama, karena pengendalian dan penanganan Covid-19 di Indonesia jauh lebih baik, sehingga masyarakat dapat merayakan Lebaran Idul Fitri dan mudik seperti yang dirasakan sekarang ini. "Tentu, kami tetap mengimbau kepada kita semua untuk tetap menjaga protokol kesehatan, terutama dengan memakai masker untuk melindungi kita,” ujarnya.

Airlangga juga berharap dengan membaiknya Covid-19 akan melancarkan perekonomian dan kehidupan sosial di tengah masyarakat. "Kita berharap kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat menjadi lancar dan segera kembali normal," tuturnya.

Dia juga menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan di internal Partai Golkar di seluruh daerah. “Bagi kader Partai Golkar, tingkatkan soliditas dan kekompakan kita dengan konsolidasi partai, membulatkan tekad kita untuk menang dalam pemilihan legislatif dan Pemilhan Presiden 2024, dengan bekerja keras meyakinkan masyarakat,” kata Airlangga.

Turut hadir dalam pelaksanaan salat Idul Fitri di Kantor DPP Partai Golkar tersebut adalah Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung, Sekjen Lodewijk F. Paulus, Bendahara Umum Dito Ganinduto, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua Bidang Keagamaan T.B. Ace Hasan Syadzily beserta jajaran pengurus lainnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1706 seconds (0.1#10.140)