Siapkan Bus untuk Mudik Lebaran, Irjen Pol M Iqbal Diapresiasi Hima Persis Riau

Jum'at, 29 April 2022 - 22:37 WIB
loading...
Siapkan Bus untuk Mudik Lebaran, Irjen Pol M Iqbal Diapresiasi Hima Persis Riau
Polda Riau bersama Kelompok Cipayung Plus mengadakan Mudik Kebangsaan menjelang Lebaran 2022 ini. Hima Persis Riau mengapresiasi langkah Kapolda Riau. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Polda Riau bersama Kelompok Cipayung Plus mengadakan Mudik Kebangsaan menjelang Lebaran 2022 ini. Secara simbolis, Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal bersama para Ketua OKP Cipayung Plus melepas keberangkatan 5 armada bus di halaman Mapolda Riau, Kamis, 28 April 2022 sore.

Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam ( Hima Persis ) Riau mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat oleh Kepolisian RI. Ketua PW Hima Persis Riau Firdaus Effendi mengatakan, kegiatan ini akan sangat membantu bagi masyarakat yang terhalang mudik lebaran tahun ini akibat kendala ekonomi pascapandemi Covid-19 dua tahun terakhir.

"Kepedulian ini sangat membantu kami sebagai mahasiswa. Sebelumnya, kami mendapat laporan bahwa banyak kendala rekan-rekan mahasiswa rantau yang akan mudik karena keterbatasan ekonomi," kata Firdaus, Jumat (29/4/2022).

Baca juga: Naik Heli, Kapolri Pantau Situasi Arus Mudik Terkini

Hima Persis Riau juga mengungkapkan bahwa Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal sosok yang cukup responsif dalam menanggapi berbagai hal kegelisahan masyarakat Riau. Misal, keresahan Kelompok Cipayung Plus Riau terkait mudik lebaran rekan-rekan mahasiswa yang segera dibantu solusi konkret oleh Kapolda Riau dalam bentuk transportasi 5 unit bus ke Sumatera Barat dan Sumatera Utara.

"Cipayung Plus menyampaikan beberapa hal yang salah satunya adalah kondisi kesiapan mudik mahasiswa kepada Beliau (Kapolda Riau). Alhamdulillah, kita diajak berkolaborasi menghadirkan solusi terkait hal ini," ujar Firdaus.

Hima Persis Riau berharap hubungan baik dan kerja sama seperti ini dapat terus ditingkatkan seusai Lebaran. Mengingat, kehadiran polisi sebagai pengayom masyarakat perlu terus ditingkatkan.

"Semoga hal-hal semacam ini ke depannya dapat terus kita upayakan untuk menjawab sedikit banyaknya persoalan masyarakat kita."

(zik)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2589 seconds (11.252#12.26)