Catat, Korlantas Kembali Terapkan One Way di Tol Jakarta Cikampek hingga Pukul 08.00 WIB Besok

Jum'at, 29 April 2022 - 18:49 WIB
loading...
Catat, Korlantas Kembali Terapkan One Way di Tol Jakarta Cikampek hingga Pukul 08.00 WIB Besok
Kakorlantas Irjen Pol Firman Shantyabudi.Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Korps Polisi Lalu Lintas ( Korlantas ) memberlakukan arus lalu lintas satu arah atau one way dari KM 47 sampai KM 414 di Tol Jakarta Cikampek -Kalikangkung per Jumat (29/4/2022) sore. Kebijakan tersebut akan berlaku hingga besok hari, Sabtu (30/4/2022) pukul 08.00 WIB.

"Sore ini kami laksanakan lagi one way dari 47 sampai Kalikangkung. Jadi kesimpulannya one way akan kita laksanakan sore ini sampai dengan jam 8 pagi besok," ungkap Kakorlantas Irjen Pol Firman Shantyabudi, Jumat (29/4/2022).

Firman mengimbau kepada masyarakat yang akan menuju arah Cikampek atau Barat agar tak tiba di lokasi pada pukul 08.00 WIB. Sebab, kata dia, kepolisian memerlukan waktu dua jam untuk memastikan jalur aman dilewati kendaraan.

Kemudian untuk pemudik yang dari arah timur menuju Jakarta dapat menggunakan waktu mulai 10.00 hingga pukul 16.00 WIB. Baca: Malam Ini, Polisi Tiadakan Sistem One Way di Tol Jakarta-Cikampek

"Kita akan bagi seperti itu. Jadi masyarakat jangan buru-buru, jam 10 saja keluar dari rumah. Terutama dipastikan tidak menunggu terlalu lama seperti kemarin," katanya.

Diberitakan sebelumnya, penerapan one way di Tol Cikampek hingga Tol Kalikangkung tadi malam berimbas pada tidak geraknya arus lalu lintas dari arah Bandung menuju Jakarta.

Firman pun telah menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat yang terdampak dari adanya diskresi perpanjangan masa one way tersebut.

"Inilah dinamika di lapangan. Saya juga secara dinas menyampaikan bahwa pesan kepada seluruh jajaran untuk mendekat ke teman-teman media, tolong sampaikan permohonan maaf kita kepada masyarakat," ujar Firman.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4304 seconds (0.1#10.140)