Mutasi Pati TNI, Bakti Agus Fadjari Jabat Pangdam IV/Diponegoro

Jum'at, 19 Juni 2020 - 22:55 WIB
loading...
Mutasi Pati TNI, Bakti Agus Fadjari Jabat Pangdam IV/Diponegoro
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto kembali melakukan mutasi jabatan dan rotasi di jajaran TNI Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AU). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto kembali melakukan mutasi jabatan di jajaran TNI Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AU). Hal itu didasarkan atas Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/503/VI/2020 tertanggal 18 Juni 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Sus Taibur Rahman membenarkan mutasi perwira tinggi (Pati) TNI tersebut. ”Iya benar, kita sedang buat SP nya. Kalau sudah kita share bang,” ucapnya singkat kepada SINDOnews, Jumat (19/6/2020).

Dalam SK Panglima TNI yang diterima SINDOnews tercatat 49 perwira tinggi (Pati) TNI yang mendapatkan promosi jabatan. Di antaranya, Aster KSAD Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari yang diangkat menjadi Pangdam IV/Dip menggantikan Mayjen TNI Mochamad Effendi yang kini menjabat Irjenad. (Baca juga: Mutasi 78 Pati TNI, I Nyoman Pangkogabwilhan I, Imran Baidirus Pangkogabwilhan II)

Kemudian Pangdam I/BB Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah. Pati TNI yang pernah menjabat Kadispenad ini diangkat menjadi Pa Sahli Tk III KSAD Bid Intekmil dan Siber. Sementara posisinya digantikan oleh Mayjen TNI Irwansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Sahli Bid. Hankam.

Selain itu, Pangdam IX/Udy Mayjen TNI Benny Susianto diangkat menjadi Pa Sahli Tk KSAD Bid Wassus dan LH. Posisinya digantikan oleh Mayjen TNI Kurnia Dewantara yang sebelumnya menjabat sebagai Danseskoad. Sementara, jabatan Danseskoad diisi oleh Brigjen TNI Anton Nugroho yang sebelumnya menjabat TA Pengkaji Madya Bid. Sismennas Lemhanas. (Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri Minta Warga Jawa Timur Patuhi Protokol Kesehatan)

Sedangkan di Angkatan Udara (AU) Staf Khusus Panglima TNI Marsekal Yuyu Sutisna menjadi Pati Mabes TNI AU dalam rangka pensiun. Sementara di Angkatan Laut (AL) di antaranya, Karo Persidangan, Sistem Informasi dan Pengawasan Internal Setjen Wantannas Laksma TNI Gregorius Agung W.D diangkat menjadi Sahli Bid. Hankam Setjen Wantannas.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1053 seconds (0.1#10.140)