Puan Akan Kunjungi Jateng, Cek Harga Sembako hingga Resmikan The New Kemukus

Senin, 25 April 2022 - 21:59 WIB
loading...
A A A
"Kita berharap The New Kemukus yang menjadi ikon baru Sragen akan semakin meningkatkan pariwisata di Kabupaten tersebut," ucap Puan.

Mantan Menko PMK itu juga dijadwalkan memberikan bantuan gerobak untuk sejumlah UMKM di The New Kemukus. Puan meyakini, objek wisata baru ini akan meningkatkan perekonomian warga di sekitar Gunung Kemukus. "Harapannya agar percepatan ekonomi di Sragen juga akan kian meningkat," tuturnya.

Warga antusias dengan peresmian The New Kemukus. Untuk menyemarakkan kegiatan tersebut, warga mengecat warna-warni rumahnya agar menjadi Kampung Pelangi.

Sementara itu, Wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno mengapresiasi Puan yang akan menghadiri pembukaan program air bersih di wilayahnya. Menurut dia, selama ini warga Desa Gandayakan selalu mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih.

"Warga biasanya mengandalkan air hujan karena kondisi tamah yang berbukit bebatuan susah untuk membuat sumur. Sekarang dari sumber air alami, air disalurkan lewat pipa-pipa ke rumah2 warga. Terima kasih Ibu Puan berkenan hadir dalam pembukaan program air bersih di Wonogiri," katanya.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1340 seconds (0.1#10.140)