Petani Gunungkidul dan Sahabat Ganjar Siap Antarkan Gubernur Jateng Maju Pilpres 2024

Senin, 25 April 2022 - 10:55 WIB
loading...
Petani Gunungkidul dan Sahabat Ganjar Siap Antarkan Gubernur Jateng Maju Pilpres 2024
Puluhan petani dan Sahabat Ganjar di Gunungkidul mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar untuk maju Pilpres 2024. Foto/Dok/Sahabat Ganjar
A A A
JAKARTA - Puluhan petani dan Sahabat Ganjar di Kecamatan Wonosari, Gunungkidul mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Relawan yang menamakan diri Sahabat Ganjar, antusias mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah tersebut dengan diiringi budaya tradisional Gejog Lesung dan Kotekan.

Baca juga: Relawan Desa di Sumatera Utara Dukung Ganjar untuk Pilpres 2024

Selain deklarasi untuk Ganjar, acara yang diikuti mayoritas perempuan tersebut, juga sekaligus merayakan Hari Kartini pada 21 April dan merayakan Hari Bumi yang jatuh pada 22 Juli lalu.

Ketua DPC Gunung Kidul Anton Sujarwo mengungkapkan, deklarasi dukungan untuk Ganjar sekaligus melestarikan budaya tradisional. "Penyambutan ini sekaligus merayakan hari bumi sedunia. Jadi, selain budaya yang dilestarikan, kita harus menjaga bumi sebaik mungkin," ungkap Anton dalam keterangan pers, Senin (25/4/2022).

Menurutnya, pertunjukan Gejog Lesung dan menyanyikan lagu Mars Sahabat Ganjar ini juga mewarnai prosesi Deklarasi. Lalu, kelompok tani di kawasan Gunungkidul tempat berlangsungnya Gejog Lesung mendeklarasikan dukungannya kepada sosok Ganjar Pranowo.

Baca juga: Loyal terhadap Kepentingan Perempuan, Srikandi Kalbar Deklarasi Ganjar Presiden 2024

Seluruh relawan yang hadir larut dalam kebahagiaan, karena dengan semangat dan lantang menyanyikan lagu mars Sahabat Ganjar. "Kita harus terus semangat untuk mengantarkan sosok Ganjar Pranowo menjadi Presiden di Tahun 2024," tegas Anton.

“Semakin banyak komunitas yang bergabung, Bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden di 2024 mendatang segera menjadi kenyataan,” lanjut Anton.

Setelah megucapkan sumpah deklarasi, dan melakukan yel-yel. Rangkaian kegiatan kali ini ditutup dengan buka puasa bersama. "Semoga, kita bisa bersatu padu, untuk menatap 2024 bersama Ganjar Pranowo," tutup Anton.
(mpw)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3547 seconds (11.252#12.26)