Tutup MTQN TNI AD, Jenderal Dudung Ajak Umat Islam Teladani Akhlak Rasulullah

Sabtu, 23 April 2022 - 13:19 WIB
loading...
Tutup MTQN TNI AD, Jenderal Dudung Ajak Umat Islam Teladani Akhlak Rasulullah
KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menutup MTQN TNI AD 2022 sekaligus Peringatan Nuzulul Quran 1443 H di Gedung Jenderal Besar AH Nasution Mabesad. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Darat ( KSAD ) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengajak umat Islam meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW yang bersumber dari ajaran Al-Qur'an. Beberapa di antaranya menebarkan kasih dan menjauhkan diri dari perkataan serta perbuatan yang menyakiti sesama.

"Kita semua sebagai umatnya harus meneladani kemuliaan akhlak Rasulullah tersebut," kata Jenderal Dudung dalam sambutannya pada penutupan Musabaqah Tilawatil Qur'an Nasional (MTQN) TNI AD 2022, sekaligus Peringatan Nuzulul Qur'an 1443 H di Gedung Jenderal Besar AH Nasution Mabesad seperti dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu (23/4/2022).

Kegiatan MTQN sekaligus Nuzulul Qur'an diharapkan semakin meningkatkan kecintaan kepada Kitab Suci Al-Qur'an dan bermuara pada bertambahnya iman dan takwa kepada Allah SWT.



"Semoga dengan dua momen kegiatan di bulan suci Ramadhan ini, kita dapat membumikan ajaran Al-Qur'an serta menegakkan syiar Islam, untuk memperkokoh nilai-nilai agama dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat," kata KSAD.

Dalam MTQN TNI AD ini, Kodam I/Bukit Barisan berhasil meraih predikat juara umum dan berhak mendapatkan piala, piagam penghargaan, dan uang pembinaan. Hadiah diberikan langsung oleh Jenderal Dudung kepada Kafilah Kodam I/Bukit Barisan.

Hadiah yang sama juga diberikan kepada para pemenang Kategori TNI AD/Persit/PNS Putra. Sebagai juara pertama adalah Serma H Idham Khalid dari Kodam I/Bukit Barisan, juara kedua diraih Serma Alif Efendi dari Kodam III/Siliwangi, dan juara ketiga diperoleh Serda Rifky Zidane dari Kodam VI/Mulawarman.

Sedangkan untuk Kategori TNI AD/Persit/PNS Putri, juara pertama diraih Ny Siti Raudah dari Kodam VI/Mulawarman, juara kedua Ny Eri Fitria dari Kodam XIV/Hasanuddin, dan juara ketiga diperoleh Ny Suyatmi dari Kodam I/Bukit Barisan.

Baca juga: Cucu Pendiri NU Apresiasi KSAD Jenderal Dudung Gelar MTQ Saat Ramadhan

Selanjutnya, untuk Kategori Masyarakat Umum Putra, juara pertama diraih Muhammad Zahron Nasywa dari Kodam IV/Diponegoro, juara kedua diraih Radhi Ukhwari dari Kodam iskandar Muda, dan juara ketiga diperoleh Muhammad daud Sitorus dari Kodam I/Bukit Barisan. Untuk Kategori Masyarakat Umum Putri, juara pertama diraih Arifa Dini Islamiaty dari Kodam IV Diponegoro, juara kedua Rini Juniarni dari Kodam I/Bukit Barisan, dan juara ketiga diperoleh Orisa Sativa dari Kodam Iskandar Muda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1485 seconds (0.1#10.140)