Tsamara Amany Keluar PSI, Rocky Gerung: Selamat Menempuh Kembali Jalur Akal Sehat!

Jum'at, 22 April 2022 - 13:54 WIB
loading...
Tsamara Amany Keluar PSI, Rocky Gerung: Selamat Menempuh Kembali Jalur Akal Sehat!
Rocky Gerung mengapresiasi baik keputusan Tsamara Amany keluar dari PSI. Foto/youtube
A A A
JAKARTA - Politikus muda Tsamara Amany menjadi sorotan setelah keluar dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Istri dari Ismail Fajrie Alatas itu mengaku punya alasan pribadi untuk memperjuangkan kepentingan perempuan di luar jalur partai politik.

Ada yang menyayangkan, ada pula orang yang menyebut Tsamara menyembunyikan alasan sebenarnya. Namun bagi Rocky Gerung, tak soal apa pun alasannya, keputusan Tsamara hengkang dari PSI patut diapresiasi.

”Suaminya itu temen baik saya, pinter, profesor antropologi, Arab muslim. Dia mengajar di New York,” kata Rocky di saluran Youtube miliknya, soal video lama pertemuannya dengan Tsamara dan suaminya di New York, dikutip Jumat (22/4/2022).



Diketahui, video dan foto pertemuan itu diunggah Tsamara di Twitter sekitar Maret 2020. Menurut Rocky, itu adalah momentum pertemuan yang tidak disengaja. Mereka lalu ngopi di sekitar Empire State Building.

Dalam perbincangan santai, mereka memang sempat berbicara soal politik Indonesia. Dari situlah Rocky menilai apa sebenarnya motif Tsamara terjun ke politik.

”Saya menangkap kesan, Tsamara ini sebenarnya kritis terhadap permainan-permainan politik. Dan saya tanya, dia bilang belajar dan itu bagus. Suaminya pasti setuju karena itu mereka lingkungan intelektual,” ujar mantan dosen filsafat UI itu.



Rocky memastikan foto itu sama sekali tidak berkaitan dengan keputusan Tsamara keluar dari PSI. “Tapi foto itu berhubungan dengan cara saya mendeteksi waktu itu, bahwa Tsamara gelisah dengan keadaan politik Indonesia,” kata Rocky.

Rocky pun mengucapkan selamat kepada Tsamara atas keputusannya. “Dan saya mengucapkan selamat kepada Tsamara bahwa dia memerlukan jalur lain untuk mengaktifkan pikiran politiknya, terutama dalam isu demokrasi dan gender equality. Butuh peralatan di luar partai, jadi selamat Tsamara dan suaminya, menempuh kembali jalur akal sehat,” tutur dia.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1632 seconds (0.1#10.140)