Teman Sandi Bantu Nelayan hingga Gelar Lomba Kreasi Ramadhan

Minggu, 17 April 2022 - 13:30 WIB
loading...
Teman Sandi Bantu Nelayan hingga Gelar Lomba Kreasi Ramadhan
Kelompok relawan pendukung Sandiaga Uno di Pilpres 2024 yang tergabung dalam Teman Sandi kembali menggelar sejumlah kegiatan sosialnya. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Kelompok relawan pendukung Sandiaga Uno di Pilpres 2024 yang tergabung dalam Teman Sandi kembali menggelar sejumlah kegiatan sosialnya. Salah satunya, memberikan bantuan berupa fasilitas bak penampung ikan kepada nelayan di Pelabuhan PPI Amagarapati, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, Minggu (17/4/2022).

Di sana, nelayan yang sudah menunggu kehadiran Teman Sandi melaksanakan deklarasi mendukung Sandiaga Uno di Pilpres 2024. "Besar harapan kami, bantuan ini dapat mengurangi beban kebutuhan para nelayan dan semoga dengan adanya bantuan ini nelayan lebih giat lagi dalam bekerja sehari-harinya," kata Ketua Umum Teman Sandi Nurlina Nuha Amedyan.

Relawan Teman Sandi juga membagikan sembako ke warga Kelurahan Ekasapta. Bantuan diberikan di Kantor Lurah Ekasapta, Jalan Herman Fernandez. Selain itu, Teman Sandi juga menggelar senam sehat di Lapangan Voli Guanggirak, Jalan Rutan Lama yang diikuti puluhan ibu PKK.





Selain itu, Teman Sandi menggelar lomba kreasi Ramadhan di Pelataran Masjid Agung Syuhada Larantuka, Jalan Herman Fernandes, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur. Lomba muhadharah anak dan dewasa itu diikuti masing-masing 15 orang anak dan dewasa.

Lomba qori'ah untuk anak dan dewasa juga digelar di sana dan diikuti oleh masing-masing 15 orang anak dan dewasa. Kemudian, lomba puisi yang diikuti oleh kalangan anak-anak dan dewasa dengan masing-masing 15 orang peserta.

Sementara itu, para pemuda di sana juga mengikuti lomba menuangkan ide lewat Gagasan Pemuda dengan tema Ekonomi Kreatif. Lomba ini diikuti oleh sepuluh kelompok pemuda atau milenial.

Lomba ini berlanjut hingga tahapan Gagasan Pemuda II. Lomba ini bertujuan untuk menyuarakan aspirasi dalam membuat sesuatu hal yang kreatif dan produktif.

"Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan produktif, terlebih dalam bulan Ramadhan ini. Dengan adanya kegiatan ini dapat membangkitkan semangat dari para pemuda dalam menyuarakan aspirasinya untuk hal-hal kreatif dan produktif," pungkas Ketua DPD Teman Sandi NTT Masran Wangge.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4135 seconds (0.1#10.140)