Sobat Erick Bagi-Bagi Sembako hingga Takjil di Cirebon

Sabtu, 16 April 2022 - 22:44 WIB
loading...
Sobat Erick Bagi-Bagi...
Sobat Erick terus menyosialisasikan sosok Menteri BUMN Erick Thohir ke masyarakat melalui sejumlah kegiatan. Kali ini, Sobat Erick bergerak di Cirebon, Jawa Barat. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sobat Erick terus menyosialisasikan sosok Menteri BUMN Erick Thohir ke masyarakat melalui sejumlah kegiatan. Kali ini, Sobat Erick bergerak di Cirebon, Jawa Barat.

Kegiatan dimulai dengan membagikan makanan siap santap untuk sahur kepada masyarakat sekitar Pasar Sumber, Kecamatan Sumber, Cirebon, Sabtu (16/4/2022). Relawan Sobat Erick juga menyasar warga daerah Perbutulan untuk memberikan bantuan berupa paket sembako. Selain itu, Sobat Erick juga menyosialisasikan Erick Thohir kepada masyarakat di sana.

Yulia, salah satu penerima bantuan mengatakan bahwa bantuan tersebut sangat bermanfaat di bulan Ramadhan untuk membantu memenuhi kebutuhan. Dia juga menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diterimanya.

Selanjutnya, Sobat Erick membagikan bantuan sembako dan uang tunai ke Pondok Pesantren Kampung Damai di Perbutulan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Bantuan diterima langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren KH. Noor Zein.



Pimpinan Pondok Pesantren KH. Noor Zein pun menyampaikan bahwa silaturahmi di bulan Ramadhan adalah suatu nikmat berkah yang besar. Karena, kata dia, silaturahmi akan memanjangkan umur dan pahala akan dilimpahkan.

Selanjutnya, Sobat Erick memberikan uang tunai kepada seorang pelajar SMAN 1 Sukagumiwang Wulan Sulistiawati. Bantuan diterima langsung di kediaman Wulan, Kelurahan Tukmudal, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Kemudian, Sobat Erick memberikan bantuan sosial berupa dana tunai kepada pelaku usaha UMKM Budidaya Kolam Ikan dan Tanaman Porang di Blok Petuanan RT 12 RW 04, Kelurahan Dukung Puntang, Kecamatan Dukung Puntang, Kabupaten Cirebon. “Sebagaimana yang Pak Erick Thohir katakan, bahwa UMKM merupakan tulang punggung perekonomian nasional. Untuk itu, kami Sobat Erick ikut berperan untuk mendukung para UMKM agar dapat bergerak maju dan bersaing," ujar Ketua DPW Sobat Erick Jawa Barat Ikhwani.

Relawan Sobat Erick juga melakukan konsolidasi politik dengan kelompok milenial untuk menjadi kebangkitan nasional dalam menyongsong Indonesia Emas 2045 di Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon. Sobat Erick sadar bahwa di masa mendatang Indonesia akan dikuasai oleh generasi milenial dan generasi Z.

Karena itu, Sobat Erick memberikan ruang untuk generasi milenial dalam pengetahuan tentang kehidupan politik bangsa. Mengakhiri kegiatan, Sobat Erick meramaikan Ramadhan dengan membagikan takjil untuk berbuka puasa kepada masyarakat sekitar Desa Cikahalang.

Ketua DPW Sobat Erick Jawa Barat Ikhwani mengatakan pihaknya yakin Erick Thohir di Jawa Barat akan didukung maju ke Pilpres 2024. Dia menambahkan, Erick Thohir adalah sosok yang serius dalam membawa Indonesia lebih maju. "Terbukti pada kerja nyata Pak Erick Thohir di Kementerian BUMN, lewat program-programnya yang berpihak kepada negara dan masyarakat," pungkas Ikhwani.

(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1765 seconds (0.1#10.140)