Tingkatkan Literasi Digital, DPP KNPI Berikan Komputer untuk Yatim Piatu di Bengkulu

Sabtu, 16 April 2022 - 16:47 WIB
loading...
Tingkatkan Literasi Digital, DPP KNPI Berikan Komputer untuk Yatim Piatu di Bengkulu
Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama memberikan komputer dan printer untuk anak-anak yatim piatu Yayasan Panti Asuhan Bumi Nusantara di Bengkulu. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ) memberikan komputer dan printer untuk anak-anak yatim piatu di Bengkulu. Pemberian fasilitas tersebut bertujuan untuk meningkatkan literasi digital.

Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama mengatakan, meluasnya aktivitas berbasis digital merupakan suatu fenomena yang tidak dapat dihindari. Untuk mencerdaskan masyarakat dalam aktivitas digital, pembelajaran literasi digital harus diterapkan sejak tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga tingkat SMA.



Oleh karena itu, DPP KNPI bersama DPD KNPI Provinsi Bengkulu memberikan bantuan komputer beserta printer kepada Yayasan Panti Asuhan Bumi Nusantara di Jalan Penurunan, Kota Bengkulu. Bantuan ini untuk melengkapi sarana belajar para anak Yatim Piatu.



“Di era digital seperti sekarang ini, mau tak mau kita perlu mempersiapkan kemampuan literasi digital yang memadai. Generasi muda harus mulai peka dan kritis terhadap informasi agar muncul sebagai hal yang positif dan produktif,”ujar Haris.

Dalam momentum di bulan suci Ramadhan ini, pihaknya berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat. “Kami berharap pemberian komputer dan printer ini, dapat bermanfaat dan meningkatkan kemampuan individu untuk berfikir kritis dalam memahami informasi,” pungkasnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1975 seconds (0.1#10.140)