Srikandi Ganjar Deklarasi Nasional, Dukung Gubernur Jateng Maju Capres 2024

Minggu, 10 April 2022 - 21:40 WIB
loading...
Srikandi Ganjar Deklarasi Nasional, Dukung Gubernur Jateng Maju Capres 2024
Srikandi Ganjar mendeklarasikan dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi Presiden Republik Indonesia (RI) di 2024. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Ratusan perempuan milenial yang terdiri dari aktivis, influencer, pengusaha, dan politisi muda mendeklarasikan dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi Presiden Republik Indonesia (RI) di 2024. Mereka tergabung dalam Srikandi Ganjar.

Ketua Dewan Pengurus Nasional (DPN) Srikandi Ganjar, Windy Gabara menilai Ganjar sangat pro terhadap perempuan. Termasuk dalam pemberdayaan hingga kegiatan perempuan. "Pak Ganjar ini kan sangat peduli dengan perempuan, pemberdayaan perempuan, sangat mendukung kegiatan-kegiatan perempuan," kata Windy di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (10/4/2022).

"Karena sosok beliau yang pro terhadap perempuan, jadi kami menyatakan diri mendukung beliau menjadi Presiden 2024," kata Windy.



Ia menambahkan, Ganjar juga dekat dengan kaum milenial. Terlebih, Ganjar memiliki pengalaman sebagai seorang pemimpin. "Jadi tidak ada alasan bagi kami untuk tidak mendukung Pak Ganjar dengan segala track recordnya," katanya.

Windy menegaskan, Srikandi Ganjar akan mendampingi kebijakan pemerintah. Khususnya yang mendukung perempuan Indonesia."Selalu mementingkan dan siap mendampingi pemerintah dalam membuat kebijakan yang mendukung perempuan demi kemajuan bangsa dan negara," ujarnya.

Deklarasi ini juga diikuti pimpinan Srikandi Ganjar di 15 provinsi lainnya, yakni Jawa Timur, DIY, Jawa Barat, Lampung, Kalimantan Tengah, Sumatera Utara, Banten, Jambi, Kalimantan Barat, dan Jawa Tengah. Kemudian DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, Sumatera Selatan, Nusa Tenggara Timur, dan Kalimantan Timur.

Baca juga: Ke Aceh, Ganjar Diberi Gelar Teuku Ganjar Pranowo

Selain menggelar deklarasi, Srikandi Ganjar juga memberikan santunan kepada 50 anak yatim piatu. Mereka menutup acara dengan buka puasa bersama.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2488 seconds (0.1#10.140)