Politikus PDIP Ingatkan Aksi Mahasiwa Fokus Pada Isu Kerakyatan Bukan Politik

Minggu, 10 April 2022 - 16:34 WIB
loading...
Politikus PDIP Ingatkan Aksi Mahasiwa Fokus Pada Isu Kerakyatan Bukan Politik
Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu mengingatkan mahasiswa yang akan turun aksi pada 11 April 2022 agar tidak melenceng dari isu-isu kerakyatan. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) Masinton Pasaribu mengingatkan mahasiswa yang akan turun aksi pada 11 April 2022 agar tidak melenceng dari isu-isu kerakyatan. Sebab, aksi mereka rawan ditumpangi kepentingan lain.

"Jangan sampai nanti aksi-aksi mahasiswa melenceng dari persoalan isu-isu kerakyatan menjadi isu politik, dan itu rawan dengan kepentingan tumpangan dari kelompok avonturir atau petualang politik," kata Masinton saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Minggu (10/4/2022).

Menurut Masinton, aksi mahasiswa turun ke jalan rawan dialihkan dengan isu menurunkan presiden. Menurutnya, isu tersebut terlalu prematur karena rakyat masih mendukung kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf Amin. Terlebih, kata Masinton, Jokowi telah menentukan sikap perihal Pemilu 2024 dengan tegas akan mematuhi konstitusi dan menolak penundaan Pemilu 2024.



"Pelaksanaan Pemilu sudah disepakati oleh presiden sebagai pemerintah bersama dengan DPR, dan sudah ditetapkan agenda pelaksanaannya 14 Februari 2024," ujar Masinton. "Artinya sikap Presiden sudah fix di situ," katanya.

Baca juga: Alasan Mengapa Demo Mahasiswa 11 April 2022 Menyasar Istana, Ini Kata Pengamat Politik
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6517 seconds (0.1#10.140)