Gelar Aksi di Patung Kuda, Aliansi Mahasiswa Indonesia Teriak Tolak Presiden 3 Periode

Minggu, 10 April 2022 - 14:56 WIB
loading...
Gelar Aksi di Patung Kuda, Aliansi Mahasiswa Indonesia Teriak Tolak Presiden 3 Periode
Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) menggelar Mimbar Rakyat di kawasan Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat, Minggu (10/4/2022). Mereka menggaungkan tolak perpanjangan jabatan presiden dan penundaan Pemilu 2024. FOTO/MPI/BACHTIAR ROJAB
A A A
JAKARTA - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) mendatangi kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Minggu (10/4/2022). Kedatangan mereka untuk menggaungkan penolakan wacana perpanjangan masa jabatan presiden dan penundaan Pemilu 2024 .

Menurut pantauan langsung MNC Portal di lokasi, puluhan mahasiswa tersebut datang dengan melakukan longmarch dari kawasan IRTI Monas hingga menuju kawasan Patung Kuda. Aksi yang dikomandoi Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) 2022 Bayu Satria tersebut, serentak datang dengan diiringi lagu-lagu perjuangan, hingga akhirnya merapatkan barisan di kawasan Patung Kuda.

"Hari ini, adalah bagian dari aksi simbolik guna melanjutkan aksi pada tanggal 1 April, yang akan kita lanjutkan pada tanggal 21 April nanti," ujar Bayu di tengah aksi massa, Minggu (10/4/2022).

Baca juga: Pemanasan Demo 11 April, BEM UI Gelar Mimbar Bebas di Patung Kuda Jakpus Sore Nanti

Dalam orasi, gabungan Mahasiswa tersebut terus melantunkan keambiguan yang dilakukan oleh pemerintah. Termasuk sikap presiden yang tidak tegas dalam menangkis isu penundaan pemilu. "Kami meminta presiden berbicara langsung menolak penundaan pemilu, berbicara langsung mengenai penolakan tiga periode," katanya.

Untuk diketahui, Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) menggelar mimbar rakyat di kawasan Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat, Minggu (10/4/2022) siang ini. Hal itu, dalam rangka menyuarakan penolakan Pemilu 2024 serta aspirasi-aspirasi lainnya.

Koordinator Bidang Sosial Politik Badan Eksekutif Mahasiswa Mahasiswa Indonesia (BEM UI) 2022 Melki Sedek Huang mengatakan, sidang yang akan digelar adalah bagian dari AMI untuk menentukan langkah ke depannya. "Menimbang hasil dari Konsolidasi Nasional Aliansi Mahasiswa Indonesia kemarin, mahasiswa se-Indonesia sepakat untuk mengadakan Mimbar Bebas dan Konferensi Pers siang ini di Patung Kuda untuk mengabarkan langkah-langkah gerak AMI ke depannya," kata Melki dalam keterangan tertulis, Minggu (10/4/2022).

Baca juga: Jelang Aksi 11 April 2022, PBNU Minta Mahasiswa Jaga Kesucian Bulan Puasa
(abd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2422 seconds (10.101#12.26)