Zulhas Minta Kader PAN Tetap Hormati Amien Rais dan Din Syamsuddin

Jum'at, 08 April 2022 - 16:47 WIB
loading...
Zulhas Minta Kader PAN Tetap Hormati Amien Rais dan Din Syamsuddin
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan bersama para pengurus PAN. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan memberikan arahan kepada kadernya agar tetap menghormati Amien Rais dan Din Syamsuddin , dua tokoh Muhammadiyah yang kini berkiprah di partai masing-masing. Hubungan dengan dua tokoh itu harus tetap dijaga.

Arahan tersebut disampaikan Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan, saat acara buka puasa internal Fraksi PAN beberapa hari lalu. Diketahui, Amien Rais merupakan Ketua Majelis Syura Partai Ummat. Sementara, Din Syamsuddin kini menjadi Ketua Majelis Permusyawaratan Partai (MPP) Partai Pelita.

"Arahan Bang Zulkifli Hasan, kader PAN harus tetap menghormati Pak Amien Rais dengan Partai Ummat-nya atau Pak Din Syamsuddin dengan Partai Pelita-nya. Kader PAN mesti tetap menjaga hubungan sosial yang baik dengan beliau," ungkap Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi kepada SINDOnews, Jumat (8/4/2022).

Yoga menambahkan, PAN tidak khawatir akan kehilangan basis konstituen dengan keberadaan partai-partai politik baru yang dikomandani para mantan ketua umum Muhammadiyah tersebut.



"Basis ideologinya berbeda. Partai Ummat dan Partai Pelita berideologi Islam, sedangkan PAN adalah partai nasionalis-religius. Perbedaan ideologi akan menyebabkan ceruk massa dan basis sosial juga berbeda," ujarnya.

Selain itu, tambah Yoga, PAN sudah teruji dan terseleksi sejarah sebagai partai yang selalu menjadi peserta pemilu dan yang lolos parliamentary threshold. "Ketum PAN menegaskan untuk fokus pada pencapaian target PAN di Pemilu adalah 11% yang setara dengan 64 kursi DPR RI. Makanya setiap anggota legislatif harus bertanggung jawab memenangkan PAN di daerah pemilihannya dengan melakukan kerja-kerja politik pemberdayaan yang membawa manfaat bagi masyarakat," pungkas Yoga.

(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1248 seconds (0.1#10.140)