Praka Ongen Jadi Juara Tinju WBC, KSAU Berikan Penghargaan

Jum'at, 08 April 2022 - 03:15 WIB
loading...
Praka Ongen Jadi Juara Tinju WBC, KSAU Berikan Penghargaan
Selain sertifkat penghargaan, KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo juga memberikan uang pembinaan kepada Praka Ongen Saknosiwi. Foto/dispenau
A A A
JAKARTA - Sukses Praka Ongen Saknosiwi menjadi meraih sabuk juara tinju WBC Asia Boxing Council Continental Kelas Bulu pada 4 Maret 2022 turut membanggakan korps TNI AU. Atas prestasinya itu, Praka Ongen menerima penghargaan dari Kepala Staf Angkatan Udara ( KSAU ) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Kamis (7/4/2022).

Selain sertifat, Praka Ongen menerima uang pembinaan. Dia pun mendapat kesempatan dan kemudahan mengikuti pendidikan serta kenaikan pangkat.

Marsekal Fadjar menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya atas torehan prestasi mampu meraih sabuk gelar juara WBC Kelas 57,1 Kg. Gelar itu berhasil diraih setelah Tamtama itu mengalahkan petinju asal Thailand, Rattakorn Tassaworn.

Baca juga: KSAU Resmi Ganti Nama Kohanudnas Menjadi Koopsudnas

"Meskipun telah meraih predikat juara WBC, Praka Ongen agar terus berlatih untuk mempertahankan gelar juara, dan bahkan bisa meraih prestasi yang lebih tinggi lagi,” ujar Fadjar.

Selain menyampaikan selamat kepada Praka Ongen, KSAU juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung prajuritnya hingga dapat meraih prestasi gemilang.

Petinju profesional berjuluk 'Hawk' ini berhasil memukul KO lawannya Rattakorn saat pertandingan memasuki ronde keempat. Bertanding di World Siam Stadium, Bangkok Thailand, petinju yang sehari-harinya berdinas di Dispamsanau memperebutkan gelar kosong.



Petinju asal pulau Buru Maluku ini beberapa kali berhasil memasukan pukulannya ke arah wajah dan tubuh lawan. Sebelum memukul KO lawan di ronde empat, Pratu Ongen sempat menjatuhkan lawan di ronde kedua, namun petinju Thailand mampu bangkit dan melanjutkan pertandingan.

Pada ronde ketiga, Ongen makin perkasa. Hingga akhirnya satu pukulan keras tepat mengenai rusuk kanan. Kali ini petinju Negeri Gajah Putih itu tak mampu bangkit.
(muh)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1923 seconds (11.210#12.26)