Pemerintah Buka Gerai Vaksinasi Covid-19 dan Booster di Masjid-masjid Jabodetabek

Rabu, 06 April 2022 - 19:36 WIB
loading...
Pemerintah Buka Gerai Vaksinasi Covid-19 dan Booster di Masjid-masjid Jabodetabek
Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan, pemerintah akan membuka gerai vaksinasi Covid-19 dan booster di sejumlah masjid di Jabodetabek. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meminta agar momentum bulan Ramadhan dapat melaksanakan vaksinasi Covid-19 dan booster. Vaksinasi dapat dilakukan usai Sholat Tarawih.

"Oleh sebab itu pada momentum kegiatan Ramadhan ini terutama dalam melaksanakan ibadah tarawih malam diupayakan untuk dilaksanakan sekaligus pelaksanaan vaksinasi dan booster. Pak Kapolri menyebut sebagai vaksinasi dan booster Ramadhan," ujar Muhadjir dalam keterangannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (6/4/2022).



Muhadjir menjelaskan, nantinya gerai vaksinasi dan booster usai tarawih akan dibuka di beberapa lokasi secara bergiliran terutama di wilayah yang akan menjadi tempat pemberangkatan mudik yaitu wilayah Jabodetabek.



"Karena itu mari terutama masyarakat yang sudah menyiapkan diri untuk melaksanakan mudik ramai-ramai untuk mendaftarkan diri, berkunjung ke gerai-gerai vaksinasi yang dibuka di beberapa masjid secara bergiliran terutama di wilayah yang akan menjadi tempat pemberangkatan mudik yaitu wilayah Jabodetabek, Jawa Barat dan sebagian Jawa Tengah," ungkapnya.

Muhadjir kembali menekankan kepada semua masyarakat yang sudah berniat untuk mudik melakukan vaksinasi dan booster. "Untuk segera melakukan vaksinasi terutama untuk yang sudah vaksin kedua untuk bisa melaksanakan vaksin booster," jelasnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4978 seconds (0.1#10.140)