Cerita Puan Kaget Mengetahui Ayahnya Bantu Bangun Madrasah Muhammadiyah Yogya

Rabu, 06 April 2022 - 15:18 WIB
loading...
A A A
Sesuai Hadits Nabi
Pengurus PP Pemuda Muhammadiyah, Surya Vandiantara mengaku salut dengan almarhum Taufiq Kiemas dan keluarganya yang tak pernah menceritakan amal baik ke publik. "Kita tak pernah mengetahui cerita ini andai Pak Syafruddin tidak mengungkapnya. Karena Ibu Puan Maharani selaku putrinya almarhum Pak Taufiq Kiemas juga tidak pernah menceritakan kedermawanan ayahandanya dalam hal syiar-syiar Islam," tulis Surya dalam keterangan unggahan di akun Instagramnya.

Surya menilai sikap almarhum Taufiq Kiemas dan keluarganya itu dapat menjadi pembelajaran bagi publik. Saat tangan kanan memberi, tangan kiri tidak perlu tahu. "Tidak perlu pamer, juga tidak perlu memberitahukan kepada orang-orang, bahkan tangan kiri pun tidak perlu tahu," katanya.

Hal itu sesuai dengan hadits Nabi Muhammad. Dari Abu Hurairah, Rasulullah SAW bersabda: "Ada tujuh golongan yang akan dinaungi Allah SWT dalam naungan-Nya pada hari yang tidak ada naungan selain naungan-Nya. Di antaranya, seorang yang mengeluarkan suatu sedekah, tangan kirinya tidak mengetahui apa yang diberikan oleh tangan kanannya."(Hadits riwayat Imam Bukhari dan Imam Muslim).

"Kini, ada segudang tantangan bagi Ibu Puan Maharani, untuk bisa meneruskan keteladanan sang ayah, termasuk dalam hal kebangsaan, dimana almarhum adalah seorang yang piawai menjadi jembatan pemersatu dalam kehidupan berbangsa yang penuh keberagaman," kata Surya Vandiantara.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2013 seconds (0.1#10.140)