Eko Frananda Lakukan Ujaran Kebencian, Kadispenad: Bukan Prajurit TNI AD

Selasa, 05 April 2022 - 19:57 WIB
loading...
Eko Frananda Lakukan Ujaran Kebencian, Kadispenad: Bukan Prajurit TNI AD
Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna menegaskan akun Facebook Eko Frananda yang menggunakan seragam dan atribut TNI adalah akun palsu. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna menegaskan akun Facebook Eko Frananda yang menggunakan seragam dan atribut TNI adalah akun palsu. Yang bersangkutan, kata Tatang, bukan merupakan prajurit dari TNI AD.

"Dispenad kembali menegaskan bahwa akun Facebook bernama Eko Frananda yang memakai foto profil salah satu anggota TNI AD lengkap dengan seragam TNI adalah akun palsu," ujar Tatang dalam keterangan tertulisnya, Selasa (5/4/2022).


Penegasan dilakukan menyikapi kembali viralnya tangkapan layar dari akun Facebook Eko. Di mana, tangkapan layar itu yang menarasikan ujaran kebencian kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) di sebuah laman media online.



"Akun palsu itu telah mencoreng nama baik TNI AD dengan melakukan ujaran kebencian terhadap Presiden Jokowi di laman Facebook," ungkapnya.

Tatang menuturkan, akun palsu itu menggunakan foto dan identitas dari salah seorang prajurit TNI AD tanpa izin. Menurut dia, identitas yang digunakan adalah milik Pratu AA, seorang prajurit Kodam Iskandar Muda. "Foto prajurit TNI AD yang identitas sebenarnya adalah Prajurit Satu AA dari satuan Perbekalan dan Angkutan Kodam Iskandar Muda Aceh," katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1730 seconds (0.1#10.140)