Mahasiswi: Partai Perindo Beri Kesempatan Anak Muda Dapatkan Pendidikan Politik

Jum'at, 01 April 2022 - 23:18 WIB
loading...
Mahasiswi: Partai Perindo Beri Kesempatan Anak Muda Dapatkan Pendidikan Politik
Ravena Arbellia, salah seorang mahasiswi menyebut Partai Perindo merupakan partai yang memberikan kesempatan anak muda mendapatkan pendidikan politik. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ravena Arbellia, salah seorang mahasiswi menyebut ada tiga unsur untuk mewujudkan keikutsertaan anak muda dalam politik. Hal itu disampaikan Ravena saat menjadi pembicara dalam webinar Mendorong Partisipasi Anak Muda dalam Politik yang diselenggarakan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) .

Pertama, kaum muda adalah kelompok yang beragam, mengingat partai politik dan pemangku kepentingan perlu lebih banyak membangun inklusif dan demokratis untuk mereka. Menurutnya, Partai Perindo telah melaksanakan hal tersebut melalui salah satu program kerja politik mereka.

"Saya baru melihat partai politik satu-satunya Partai Perindo yang menginisiasi perekrutan calon legislatif secara inklusif, artinya siapa pun biasa mendaftar," kata Ravena dalam webinar tersebut, Jumat (1/4/2022).



Kedua memastikan penguatan kapasitas orang muda untuk bisa memberikan dampak yang besar di ruang publik. Dalam hal ini dukungan yang diberikan dapat upaya kapasitas untuk berpikir kritis.

Ketiga, menciptakan ruang bagi terwujudnya kemitraan antara kaum muda dan kelompok generasi lebih muda dan kelompok generasi lebih tua untuk saling berbagi kuasa dan transfer ilmu.



"Kita lihat pada hari ini Partai Perindo mengadakan webinar mendorong partisipasi anak muda berpolitik artinya partai Perindo memberikan kesempatan anak muda untuk mendapatkan pendidikan politik," ucapnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1380 seconds (0.1#10.140)