Tingkatkan Sektor Kesehatan, Megawati dan JK Puji Kinerja Erick Thohir

Kamis, 31 Maret 2022 - 18:46 WIB
loading...
Tingkatkan Sektor Kesehatan, Megawati dan JK Puji Kinerja Erick Thohir
Menteri BUMN Erick Thohir mendapat pujian dari Megawati Soekarnoputri dan Jusuf Kalla karena berhasil meningkatkan sektor kesehatan Indonesia. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Upaya Menteri BUMN Erick Thohir dalam meningkatkan sektor kesehatan Indonesia dengan berhasil membangun Rumah Sakit Otak dan Jantung Pertamina Royal mendapatkan berbagai pujian. Pujian ini datang dari mantan Presiden Indonesia ke-5 Megawati Soekarnoputri dan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

“Terima kasih kepada Menteri BUMN (Erick Thohir). Inilah bidang kesehatan yang sebenarnya. Buat saya sangat penting, jantung,” ujar Mega, yang juga Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, melalui akun Instagram pribadinya, Kamis (31/3/2022).

Kehadiran rumah sakit pertama yang melayani otak dan jantung di Indonesia bagian Timur itu, juga diapresiasi oleh mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Menurutnya, kehadiran rumah sakit tersebut telah lama dinantikan masyarakat.


“Saya ingin menyampaikan penghargaan terima kasih kepada BUMN yang telah mendirikan Rumah Sakit Otak dan Jantung di Makassar. Rumah sakit ini penting untuk masyarakat,” tegas JK, yang juga Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI).

Rumah Sakit Otak dan Jantung dibangun atas dorongan Erick Thohir. Rumah sakit yang memiliki luas bangunan sekitar 11.300 meter persegi ini menyediakan beragam fasilitas, seperti 80 kamar inap dengan 105 kasur, 3 kamar ICU, kamar khusus perawatan intermediet, serta 3 kamar bedah.



Rumah sakit kedua yang berbasis penyakit otak dan jantung di Indonesia setelah Jakarta ini, juga dilengkapi dengan pelayanan super canggih, yakni multi pelayanan telemedicine. Di mana masyarakat memungkinkan untuk mendaftar dan melakukan konsultasi secara online, tanpa harus datang ke rumah sakit terlebih dahulu.

“Ahamdulillah, RS Khusus Otak dan Jantung (RSKOJ) Pertamina Royal Biringkanaya, Makassar saat ini sudah dapat beroperasi,” ujar Erick Thohir.

Sesuai dengan program yang dicanangkan Kementerian BUMN, nantinya rumah sakit ini akan dikelola secara smart system dan terintegrasi mulai dari masuk pendaftaran sampai terkoneksi dengan 17 rumah sakit Pertamina di seluruh Indonesia.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1956 seconds (0.1#10.140)