Jadi Jubir Presidensi G20, Ini Tugas-tugas Maudy Ayunda

Kamis, 31 Maret 2022 - 18:29 WIB
loading...
Jadi Jubir Presidensi G20, Ini Tugas-tugas Maudy Ayunda
Sebagai juir Maudy Ayunda bertugas menyampaikan informasi terkait pelaksanaan kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi G20. Foto/Instagram @maudyayunda
A A A
JAKARTA - Maudy Ayunda ditunjuk sebagai juru bicara pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia. Sebagai juru bicara, tugas Maudy menyampaikan informasi terkait pelaksanaan kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Indonesia yang akan dihadiri para pemimpin anggota G20, para kepala negara dan kepala pemerintahan.

"Yang kedua menyiapkan perkembangan pertemuan-pertemuan working group enggement group dan side event pada presidensi G20 Indonesia secara rutin. Sehingga masyarakat Indonesia dan masyarakat dunia dapat mengikuti perkembangan dan substansi agenda Presidensi G20 Indonesia," ujar Menkominfo Johnny G Plate dalam keterangannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (31/3/2022).



Menurut Johnny, Maudy sebagai jubir memegang fungsi yang sangat penting sebab momentum Presidensi G20 merupakan wujud kepercayaan kepada Indonesia dari para pemimpin negara Ekonomi terbesar di dunia.

Maka dari itu, kata Johnny, kesempatan tersebut harus dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat global dan secara khusus untuk kepentingan masyarakat Indonesia.

"Untuk itulah juru bicara memegang fungsi yang sangat penting kegiatan sosialisasi dan promosi presidensi G20 Indonesia perlu dilakukan secara optimal demi mewujudkan presidensi G20 Indonesia yang sukses, baik dari segi substansi maupun penyelenggaraan keketuaan G20," ungkapnya.



Penunjukan Maudy sebagai juru bicara didasarkan atas sejumlah pertimbangan. Johnny menjelaskan bahwa Maudy merupakan lulusan program sarjana philosophy, politics and economics University of Oxford dan lulusan Master of business administration dan master of arts in Education dari Stanford University.

"Maudy juga menguasai beberapa bahasa asing yang mudah-mudahan akan membantu dalam tugasnya sebagai juru bicara," jelasnya.

Selain itu, kata Johnny, sebagai public figure Maudy diharapkan dapat memberikan informasi dengan baik kepada masyarakat khususnya generasi Z.

"Sebagai milenial public figur diharapkan dapat menjangkau lapisan masyarakat luas terutama generasi milenial dan generasi Z," ungkapnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2048 seconds (0.1#10.140)