Survei Ungkap Tak Ada Nama yang Dominan untuk Posisi Cawapres

Selasa, 29 Maret 2022 - 15:47 WIB
loading...
Survei Ungkap Tak Ada Nama yang Dominan untuk Posisi Cawapres
Berbeda dengan elektabilitas capres, terlihat belum ada tokoh yang sangat dominan untuk mengokohkan namanya dalam daftar calon wakil presiden (cawapres). Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Berbeda dengan elektabilitas calon presiden (capres), terlihat belum ada tokoh yang sangat dominan untuk mengokohkan namanya dalam daftar calon wakil presiden ( cawapres ). Hal ini merujuk pada hasil survei Media Survei Nasional (Median) pada Maret ini.

Baca Juga: cawapres


Ternyata kata dia, belum ada yang tokoh yang memiliki elektabilitas cukup besar jelang Pilpres 2024. "Kalau kita lihat berbeda dengan angka capres yang relatif besar, angka-angka cawapres ini memang angkanya relatif kecil dan persaingannya itu cukup ketat," kata Rico dalam paparan hasil surveinya secara daring, Selasa (29/3/2022).

Dia merincikan hasil elektoral dari sejumlah tokoh yang ada. Di peringkat pertama, ada sosok Ridwan Kamil dengan elektabilitas sebesar 5,8%. Terpaut tipis, di peringkat kedua ada sosok Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebesar 5,5%.

Sementara, di peringkat ketiga muncul nama Muhaimin Iskandar dengan elektabilitas 5,3%. "Kemudian ada kandidat-kandidat yang lain seperti Airlangga 4%, ibu Susi 3,2%, bu Risma 3%, Khofifah 2,3%, Erick Thohir 2,2% dan seterusnya," ujarnya.

Untuk diketahui, survei ini dilakukan pada tanggal 1-7 Maret 2022 ini. Dimana, jumlah responden yang digunakan sebanyak 1.200 warga yang memiliki hak pilih.

Adapun, pengambilan sampel sendiri menggunakan metode multistage random sampling, dengan menerapkan margin of error sebesar ±2,83% dan tingkat kepercayaan 95%.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1800 seconds (0.1#10.140)