Megawati Ungkap Esensi Politik saat Demo Masak Tanpa Minyak Goreng: Perut Harus Kenyang

Senin, 28 Maret 2022 - 16:23 WIB
loading...
Megawati Ungkap Esensi Politik saat Demo Masak Tanpa Minyak Goreng: Perut Harus Kenyang
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menjadi keynote speech dalam acara Demo Memasak Tanpa Minyak Goreng yang digelar di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Senin (28/3/2022). FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menjadi key note speech dalam acara Demo Memasak Tanpa Minyak Goreng yang digelar di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Senin (28/3/2022). Megawati mengingatkan tentang esensi politik.

Hal itu ia dapatkan dari ayahnya juga Proklamator RI sekaligus Presiden Pertama RI Soekarno. Dalam sebuah kesempatan, Megawati bertanya kepada Bung Karno tentang tentang apa yang paling penting dari politik.

"Beliau dengan enteng mengatakan, yang namanya perut harus kenyang," kata Megawati, Senin (28/3/2022).



"Sangat lucu kan ya. Saya bertanya politik, saya pikir akan mendapatkan sebuah masukan yang berat, nah beliau toh mengatakan enteng, yang paling penting adalah perut harus kenyang," kata Presiden ke-5 RI itu.

Saat itu, Megawati mengakui tak sepenuhnya bisa memahami apa yang dimaksud Bung Karno. Namun semakin dewasa, dirinya semakin memahaminya. "Karena saya dapat merasakan, kalau saya lapar saja untuk mengerjakan PR sekolah itu rasanya susah sekali," katanya.

Baca juga: Besok, Megawati Gelar Demo Masak Tanpa Minyak Goreng
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.2113 seconds (0.1#10.140)