Petani Tebu se-Jatim Deklarasi Dukung Ganjar 2024

Minggu, 27 Maret 2022 - 09:46 WIB
loading...
Petani Tebu se-Jatim Deklarasi Dukung Ganjar 2024
Petani Tebu Bersatu se-Jawa Timur mendeklarasikan dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo maju sebagai calon Presiden Republik Indonesia tahun 2024. Foto/Istimewa
A A A
JAWA TIMUR - Para petani tebu yang tergabung dalam Petani Tebu Bersatu se-Jawa Timur mendeklarasikan dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo maju sebagai calon Presiden Republik Indonesia tahun 2024.

Ganjar didukung karena diyakini bisa memperjuangkan hak-hak yang selama ini belum didapat oleh para petani tebu.

Hal itu diungkapkan Ketua DPC Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) wilayah pabrik gula Gempolkrep Mojokerto, Haryono, di Emplasemen Pabrik Gula Lestari, Nganjuk, Jawa Timur, Sabtu (26/3/2022).

”Dari tebu yang manis ini, petani hanya merasakan pahitnya saja. Maka kami membutuhkan sosok pemimpin yang bisa mengayomi dan berpihak kepada petani tebu,” ujar Haryono.

Haryono mengemukakan, selama ini Ganjar memiliki sifat yang santun, tidak arogan, dan peduli kepada petani. Hal itu membuat Ganjar dinilai sudah cocok sebagai pemimpin Indonesia, bukan hanya suatu daerah.

“Kami mendukung karena yakin Bapak Ganjar ini sudah mampu hadir untuk masyarakat, bukan hanya menjadi gubernur namun juga presiden,” jelasnya.

“Sosok yang kami harapkan ada di Bapak Ganjar, yang memang dikenal sebagai pemimpin merakyat dan peduli kepada petani,” tambahnya.

Selain deklarasi, petani tebu juga membagikan sembako untuk warga sekitar sebanyak 300 paket. Mereka juga menggelar kegiatan sarasehan dengan tema ‘Tantangan Petani Tebu Jelang Musim Giling 2022’, pemberian santunan anak yatim piatu’.Selain itu, para petani tebu juga menyuguhkan pagelaran wayang kulit sebagai hiburan untuk warga Nganjuk.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1198 seconds (0.1#10.140)