Bertemu di Jogja, HT: Maju Terus Mas Gibran, Indonesia Butuh Tokoh Muda Hebat, Sederhana, dan Rendah Hati

Sabtu, 26 Maret 2022 - 22:45 WIB
loading...
Bertemu di Jogja, HT: Maju Terus Mas Gibran, Indonesia Butuh Tokoh Muda Hebat, Sederhana, dan Rendah Hati
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menggelar pertemuan dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) menggelar pertemuan dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Keduanya bertemu di sela-sela Muskerwil Partai Perindo DIY 2022 di Grand Inna Malioboro, Kota Yogyakarta, Sabtu (26/3/2022). "Rencana mau ke Solo, mau sowan ke beliau. Rencananya begitu, tapi beliau ini rendah hati, beliau yang ke sini ke Jogja, malah kami yang tidak perlu ke Solo, mendadak, Wali Kota yang hebat," kata HT, Sabtu (26/3/2022).

HT menuturkan dalam pertemuan dengan Gibran yang berlangsung sekitar satu jam tersebut, banyak hal dibahas antara lain tentang Solo dan Indonesia. HT juga meminta petunjuk dari Gibran dalam memajukan Partai Perindo. ”Namanya, silaturahmi ya kita bicara macam-macam, kita bicara Solo, kita bicara Indonesia, kita bicara ya terus terang dari Partai Perindo juga mohon petunjuk bagaimana Mas Gibran bisa memberi petunjuk supaya Partai Perindo bisa maju di Solo, Jogja, dan Jawa Tengah," ujarnya.



HT menuturkan silaturahmi dengan putra dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut karena Gibran tidak hanya tokoh yang berpengaruh di Solo saja, melainkan juga tokoh di Jawa Tengah. ”Kalau beliau ini bukan tokoh Solo saja, tetapi di Jawa Tengah pun tokoh, gitu kan, jadi jelas kita mohon petunjuk kepada beliau," katanya.

Saat ditanya wartawan mengenai kemungkinan Gibran sebagai calon presiden, HT menjawab, "Suatu saat ya bisa juga. Masalah waktu kan itu."



Sementara itu, Gibran mengatakan, dirinya senang bisa melaksanakan pertemuan dengan Hary Tanoesoedibjo. Gibran menceritakan pertemuan tersebut merupakan bagian dari silaturahmi. Sejak beberapa waktu lalu, lanjutnya, dia dan Hary Tanoesoedibjo telah membuat janji untuk bertemu.

"Saya kan yang lebih muda, ya harusnya saya yang sowan, bukan beliau yang sowan. Siang hari ini saya menyempatkan untuk sowan ke Pak Ketua Umum," ungkapnya.



Momen pertemuan ini juga diunggah HT melalui akun Instagramnya. HT tampak terkesan dengan kerendahan hati Gibran. Menurut HT, Gibran anak muda yang berhasil. Meskipun dari keluarga yang sangat terpandang, putra pertama dari Presiden Jokowi, Gibran sosok yang rendah hati dalam bersikap dan bertutur kata.

HT menyampaikan Indonesia sangat membutuhkan tokoh-tokoh muda yang hebat, tapi sederhana dan rendah hati. ”Maju terus Mas Gibran, Indonesia membutuhkan tokoh-tokoh muda yang hebat tapi sederhana dan rendah hati. #HT," tulis HT.

Dalam foto lain pada unggahan tersebut, tampak pula Gibran bertemu dengan sejumlah pengurus DPP Partai Perindo yang mendampingi HT, antara lain Waketum Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah dan Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3118 seconds (0.1#10.140)