Komentarnya Viral di Medsos, Wakil Ketua Umum Gerindra Dinasihati

Rabu, 17 Juni 2020 - 07:37 WIB
loading...
Komentarnya Viral di...
Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Arief Poyuono. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Rekaman video Wakil Ketua DPP Partai Gerindra Arief Poyuono berkomentar tentang isu kebangkitan PKI ramai di media sosial (medsos). Dalam video itu, Arief menyebut isu kebangkitan PKI itu hanya isu yang ingin mendeligitimasi Presiden Jokowi. Dia menyebut isu itu diembuskan oleh "kadrun-kadrun".

Akibat video itu, tanda pagar atau hashtag @tenggelamkangerindra menjadi trending topic di Twitter. Kehebohan di medsos itu disikapi Juru Bicara Partai Gerindra, Habiburokhman yang menyebut pernyataan Arief tidak mewakili partainya.

"Sebagai Jubir Partai Gerindra saya tegaskan bahwa pernyataan dari Arief Poyuono tidak mewakili Partai Gerindra. Apa pun dia bilang jangan kaitkan dengan kami," cuit Habiburokhman melalui akun Twitternya, @HabiburokhmanJktTimur, Selasa (16/6/2020). ( s)

Dia juga mengingatkan Arief bahwa sikap Partai Gerindra jelas anti-PKI."Saya sudah ingatkan Arief Poyuono bahwa garis partai jelas anti PKI dan kita sangat waspada terhadap kebangkitan PKI," cuit Habiburokhman.

Habiburokhman juga mengaku sudah menasihati Arief agar tidak asal bicara. Dia berharap Arief mematuhinya.

Dia mengungkapkan Arief pernah menjadi murid politiknya. "Tapi apa yang dia lakukan saat ini enggak ada kaitan sama sekali dengan saya," ujar anggota Komisi III DPR ini.

Habiburokham khawatir Arief ditunggangi oleh pihak yang tidak ingin Gerindra menjadi besar. "Saya khawatir Arief Poyuono ditunggangi mereka yang enggak mau Gerindra besar dan dekat dengan rakyat," katanya.
(dam)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1536 seconds (0.1#10.140)