Pimpin Sertijab Danbrigif 3 Marinir-Danmenbanpur 3 Marinir, Ini Pesan Danpasmar 3 Sorong

Minggu, 20 Maret 2022 - 14:22 WIB
loading...
Pimpin Sertijab Danbrigif 3 Marinir-Danmenbanpur 3 Marinir, Ini Pesan Danpasmar 3 Sorong
Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto memimpin sertijab Danbrigif 3 Mar dan Danmenbanpur 3 Mar. Foto/IG Marinir
A A A
JAKARTA - Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Brigade Infanteri 3 Marinir (Danbrigif 3 Mar) dan Komandan Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Danmenbanpur 3 Mar) di Ruang Rapat Mako Pasmar 3 Jl. Sorong-Klamono Km.16, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat. Sabtu, 19 Maret 2022.

Dalam acara tersebut, jabatan Danbrigif 3 Marinir diserahterimakan dari Kolonel Mar Edi Prayitno, kepada Kolonel Mar Bakti Dasasasi Penanggungan, yang sebelumnya menempati jabatan sebagai Asisten Operasi (Asops) Danpasmar 2. Selanjutnya, Kolonel Mar Edi Prayitno akan menempati jabatan baru sebagai Sahli F Binpotmarkuatmar Pok Sahli Koarmada II (Dikreg XLIX Sesko TNI TA. 2022).



Sementara itu, jabatan Danmenbanpur 3 Marinir diserahterimakan dari Kolonel Mar Didik Widiyoko, kepada Letkol Mar Antonius Johan Armadi yang sebelumnya menjabat sebagai Pabanren Skomlek Kormar, di mana keduanya merupakan satu almamater lulusan AAL Angkatan XLIV 1998. Selanjutnya, Kolonel Mar Didik Widiyoko, akan menempati jabatan baru sebagai Sahli F Binpotnaskuatmar Pok Sahli Koarmada II.



Upacara serah terima jabatan ini didasarkan atas Surat Keputusan Kepala Staf Angkatan Laut Nomor Kep/689/III/2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut dan juga dihadiri oleh Wadan Pasmar 3 Kolonel Mar Nanang Saefulloh, para Asisten Danpasmar 3, para Dankolak dan Dansatlak Pasmar 3.

Komandan Pasmar 3 menyampaikan, serah terima jabatan di lingkungan militer khususnya TNI AL Korps Marinir merupakan perwujudan dari penyegaran organisasi yang semakin dinamis. Tujuannya untuk pembinaan Sumber daya Manusia yang unggul, seperti yang telah diimbau oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono dalam salah satu program prioritasnya.

“Kepada Kolonel Mar Edi Prayitno dan Kolonel Mar Didik Widiyoko terima kasih atas pengabdian dan karya-karya yang telah ditorehkan selama di Pasmar 3,” ucapnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1168 seconds (0.1#10.140)