Robek PDL Loreng untuk Bantu Korban Kecelakaan, Sertu Suparto: Hanya Ingin Menyelamatkan

Minggu, 20 Maret 2022 - 11:58 WIB
loading...
Robek PDL Loreng untuk Bantu Korban Kecelakaan, Sertu Suparto: Hanya Ingin Menyelamatkan
Aksi heroik dilakukan Sertu Suparto anggota Koramil 1610-01/Klungkung, saat menolong korban kecelakaan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Aksi heroik dilakukan Sertu Suparto anggota Koramil 1610-01/Klungkung, Jumat (18/3022). Dirinya secara cekatan membuka dan merobek seragam dinas PDL lorengnya untuk membantu menghentikan pendarahan korban kecelakaan lalu lintas.

Danramil 1610-01/Klungkung Kapten Caj I Putu Suteja, kecelakaan antara pengendara roda dua Ni Ketut Rusmini (53) dengan I Nengah Sukarsa (49) itu terjadi sekitar pukul 07.20 WITA. Saat itu, anggota Koramil tengah melakukan apel pagi.

"Saat itu terdengar suara keramaian di depan Markas Koramil. Setelah dicek, ternyata terjadi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pengendara motor,” kata Danramil dalam keterangan tertulis yang dibagikan Dispenad, Minggu (20/3/2022).


Lebih lanjut diungkapkannya, melihat korban kecelakaan mengalami pendarahan yang cukup serius, salah satu anggota atas nama Sertu Suparto secara spontan membuka dan merobek PDL Loreng untuk membantu menghentikan pendarahan tersebut.


"Usai diberikan pertolongan pertama, korban kecelakaan dievakuasi ke RSUD Klungkung untuk mendapatkan pengobatan dan kecelakaan ini telah dilaporkan ke Polres Klungkung untuk proses lebih lanjut,” ujarnya.

Sertu Suparto sehari-harinya menjabat sebagai Babinsa Semarapura Klod Kangin. Dia mengatakan tak ada maksud apapun dengan tindakannya membuka baju seragam yang dipakai lalu merobeknya. “Kami hanya ingin menyelamatkannya dengan apa yang kami bisa lakukan,” ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1330 seconds (0.1#10.140)