Kegiatan Sobat Erick di Palembang, Gelar Senam Sehat hingga Kunjungi Panti Asuhan

Minggu, 20 Maret 2022 - 02:01 WIB
loading...
Kegiatan Sobat Erick di Palembang, Gelar Senam Sehat hingga Kunjungi Panti Asuhan
Kelompok relawan pendukung Erick Thohir capres 2024 yang tergabung dalam Sobat Erick menggelar sejumlah kegiatan di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (19/3/2022). Salah satunya, kegiatan senam sehat. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kelompok relawan pendukung Erick Thohir capres 2024 yang tergabung dalam Sobat Erick menggelar sejumlah kegiatan di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (19/3/2022). Kegiatan yang dilakukan antara lain senam sehat hingga memberi bantuan kepada masyarakat.

Kegiatan Sobat Erick diawali dengan senam sehat bersama Komunitas Ibu-Ibu Posyandu dan Dasa Wisma Sekarwangi di Jalan Tugumulyo Kecamatan Ilir Timur I, Kota Palembang. Tujuan kegiatan senam sehat ini untuk menjaga imunitas tubuh serta kebugaran masyarakat sekitar, mengingat kondisi Indonesia masih dalam pandemi Covid-19.

Di lokasi ini,Sobat Erick juga memborong dagangan pedagang kaki lima (PKL) untuk mendukung pelaku UMKM sekitar. Selanjutnya, dagangan yang diborong itu dibagikan kepada masyarakat yang melintas.



"Memborong dagangan pedagang kaki lima adalah salah satu simbol dalam mendukung Pak Erick Thohir yang juga sering membantu rakyat kecil seperti ini. Semoga para pedagang dapat terbantu dengan adanya kegiatan kami ini," kata Ketua DPD Sobat Erick Sumatera Selatan Zain Ismed.

Kegiatan Sobat Erick dilanjutkan dengan selebrasi pemenang Kontes Latte Art Sobat Erick di sebuah kafe. Sebelumnya, Sobat Erick menggelar Kontes Latte Art daring lewat platform media sosial Instagram pada 14 - 17 Maret 2022.

Tiga orang pemenang terpilih diundang ke kafe tersebut pada 19 Maret 2022. Ismed yang juga sebagai Ketua Dewan Kopi Sumsel menjadi juri, bersama Ketua Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI) Sumsel Iqbal Rudianto.



Iqbal Rudianto mengatakan bahwa kontes pembuatan Latte Art sangat positif dilakukan, karena Palembang adalah salah satu penghasil kopi terbesar. Hal ini sejalan dengan sikap Erick Thohir yang berpihak kepada petani dan pengusaha kopi.

Para pemenang terpilih diberikan hadiah uang tunai langsung di kafe yang terletak di Jalan Tasik Nomor 6, Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil, Kota Palembang tersebut. Pandu Nariyah, salah satu pemenang mengatakan suatu kebanggaan tersendiri bagi dirinya bisa menjadi pemenang dari kontes yang dibuat oleh Sobat Erick.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3398 seconds (0.1#10.140)