Risma Ingatkan Bantuan Atensi Anak Yatim Tak Dihabiskan untuk Jajan

Sabtu, 19 Maret 2022 - 03:09 WIB
loading...
Risma Ingatkan Bantuan Atensi Anak Yatim Tak Dihabiskan untuk Jajan
Menteri Sosial Tri Rismaharini memberikan panduan pencairan program Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) di Sentra Minaula Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat (18/3/2022). Foto/MPI/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Menteri Sosial Tri Rismaharini memberikan panduan pencairan program Asistensi Rehabilitasi Sosial ( Atensi ) kepada anak-anak yatim piatu di Sentra Minaula Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat (18/3/2022). Di sana, dia memandu seorang anak yang berusia belasan tahun dan masih duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA).

"Ini caranya begini ya, tinggal ditekan saja berapa yang mau dicairkan," kata wanita yang akrab disapa Risma ini.

Kemudian, Risma memandu seorang anak lainnya yang masih berusia di bawah 10 tahun yang masih duduk di bangku taman kanak-kanak (TK). Anak tersebut didampingi kakak perempuannya.





"Mau dipakai buat apa hayo nanti uangnya," tanya Risma.

"Buat jajan," kata anak laki-laki tersebut dengan nada polos.

Sontak ucapan anak tersebut membuat para pejabat yang mendampingi Risma tersenyum dan tertawa kecil. Risma kemudian mengingatkan kepada kakak perempuan dari murid TK tersebut agar memandu adiknya agar tidak menghabiskan uang bantuan Atensi itu untuk jajan.

"Kakak tolong bantu adik ya, jangan semua digunakan untuk jajan. Ditabung, disimpan untuk kebutuhan belajar dan sekolah," tutur Risma.

Anak tersebut pun tampak riang menyimpan uang yang ia terima dalam buku tabungan. Sedangkan kartu ATM yang disertakan dalam tabungan disimpan oleh kakaknya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1321 seconds (0.1#10.140)