Perindo Konsisten Bantu Warga, Yerry Tawalujan: Tak Hanya saat Pemilu

Kamis, 17 Maret 2022 - 19:06 WIB
loading...
Perindo Konsisten Bantu Warga, Yerry Tawalujan: Tak Hanya saat Pemilu
Ketua DPP Partai Perindo Bidang Sosial dan Kesejahteraan Yerry Tawalujan (kiri) acara Podcast Aksi Nyata #DariKamiUntukIndonesia di Kanal YouTube Partai Perindo, Kamis (17/3/20220. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Aksi sosial Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) yang dilakukan kepada masyarakat tidak semua berpamrih politik. Aksi sosial Partai Perindo dilakukan murni dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua DPP Partai Perindo Bidang Sosial dan Kesejahteraan Yerry Tawalujan acara Podcast Aksi Nyata #DariKamiUntukIndonesia di Kanal YouTube Partai Perindo, Kamis (17/3/20220.

"Banyak aksi sosial yang dilakukan dengan maksud tertentu, tapi oleh kami di Gerkindo Partai Perindo, kami buktikan bahwa kami tidak hanya untuk tujuan pemilu, setelah pemilu kami tetap lakukan baksos. Misalnya bakti sosial stunting. Kami bawa bantuan makanan bergizi kepada masyarakat, padahal pemilu baru selesai dan masih lama, tapi kita tetap jalan," kata Yerry Tawalujan.





Menurut dia, walaupun aksi sosial ini dilakukan partai, tapi bukan untuk politik semata. Misalnya saat membantu panti asuhan yang mayoritas adalah anak-anak. Jika hitung-hitungan politik, maka mereka bukan pemilih.

Artinya, kata dia, tidak ada pamrih politik, tapi karena tulus, membantu mereka. "Ketika ada bencana kami turun ke lapangan, misalnya gempa Mamuju, NTT, banjir bandang Serang, gempa Nias, dan lainnya. Tidak hanya sekali beri bantuan, tapi setiap hari kami beri bantuan," katanya.

Aksi sosial juga dilakukan pada bidang ekonomi. Salah satu program yang cukup sukses adalah Gerobak Perindo. Program ini hadir berangkat dari filosofi bahwa dalam krisis harus membuat masyarakat produktif.

Sehingga harus diperbanyak dibangun pemberi kerja bukan pencari kerja. Gerobak Perindo memberi UMKM agar memberi kerja untuk mereka sendiri dan lingkungannya.

"Makanya gerobak Perindo ini langsung viral. Ini riil dan bukan pencitraan. Bahkan, ketua umum kami ini luar biasa kepeduliannya kepada rakyat dan pengusaha kecil. Dia sudah memberi satu gerobak, lalu dikasih satu lagi. Maksudnya agar bisa buka cabang sehingga buka lapangan kerja," jelas dia.

Itulah dampak kehadiran Perindo. Pihaknya tidak hanya memberi janji, tapi bukti nyata. Banyak pelaku UMKM merasa terbantu program ini. Misalnya saat ke Kebumen, ada yang pakai gerobak ini sejak 5 tahun lalu hingga saat ini, dan mereka sangat berterima kasih.

"Ini upaya Partai Perindo mengisi celah, masuk ke sektor informal memberi bantuan nyata. ini sangat bantu ekonomi rakyat kecil. Tak hanya untuk dia, tapi bisa buka lapangan usaha," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1189 seconds (0.1#10.140)