Rumuskan Biaya Haji 2022, Panja BPIH DPR Terbang ke Arab Saudi

Rabu, 16 Maret 2022 - 13:30 WIB
loading...
Rumuskan Biaya Haji 2022, Panja BPIH DPR Terbang ke Arab Saudi
Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ace Hasan Syadzily mengatakan, Panja BPIH DPR akan berangkat ke Arab Saudi pada 23 Maret 2022 untuk merumuskan biaya haji. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Panitia Kerja (Panja) Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) DPR bakal bertolak ke Arab Saudi pada 23 Maret 2022. Kepergian Panja ke Tanah Suci untuk kesiapan pelaksanaan ibadah haji pada tahun ini.

"Kami merencanakan untuk berangkat ke Arab Saudi. Kalau di dalam jadwal kami buat tanggal 23 Maret ini Panja bisa berangkat untuk memastikan pelaksanaan ibadah haji dengan persiapan yang memang telah ditentukan," kata Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ace Hasan Syadzily saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama, Rabu (16/3/2022).

Ace mengatakan, pihaknya juga telah menargetkan supaya keputusan BPIH pada tahun ini dapat segera diambil saat masa persidangan IV Tahun Sidang 2021-2022. Adapun detail tanggalnya pada 11 April mendatang.



"Kami menargetkan bahwa sesuai dengan rapat internal Komisi VIII Panja ini sudah menyepakati BPIH itu pada tanggal 11 April 2022. Sehingga kita harapkan sudah ada kepastian dari penyelenggara ibadah haji," katanya.

BPIH tahun ini juga perlu segera dibahas secara mendetail karena banyak perubahan yang terjadi. Beberapa di antaranya terkait pandemi Covid-19 yang sedikit membaik dan konflik antara Rusia dan Ukraina yang memengaruhi harga bahan bakar minyak pesawat.

"Kita coba elaborasi lebih jauh, kalau tidak ada biaya PCR, apakah juga pada komponen biaya penerbangan ada kenaikan atau tidak. Ini semua akan kita bahas lebih lanjut," ujarnya.

Baca juga: Ingin Cek Nomor Porsi Keberangkatan Haji, Ini Cara Terbarunya
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)