Gempa Sukabumi Trending Topic di Twitter

Rabu, 16 Maret 2022 - 11:03 WIB
loading...
Gempa Sukabumi Trending Topic di Twitter
Gempa yang berpusat di tenggara Kota Sukabumi, Jawa Barat, menjadi trending topic di Twitter, Rabu (16/3/2022). FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gempa yang berpusat di tenggara Kota Sukabumi, Jawa Barat, menjadi trending topic di Twitter, Rabu (16/3/2022). Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat gempa ini berkekuatan magnitudo 5,5.

Dari penelusuran SINDOnews di Twitter, gempa nangkring di urutan pertama daftar trending topic di Twitter. Hingga pukul 10.50 WIB, setidaknya terdapat 42,6 ribu tweet tentang gempa. Sebagian netizen menceritakan tentang guncangan dan cara mereka memastikan bahwa benar terjadi gempa.

"Checking on galon to make sure it's not my low blood pressure (cek di galon untuk memastikan itu bukan tekanan darah rendah saya), ternyata beneran gempa wkwk," tulis @jenanei_.



"Having low blood pressure makes me cant even differentiate between actual gempa and my headache (Memiliki tekanan darah rendah membuat saya tidak bisa membedakan antara gempa yang sebenarnya dan sakit kepala saya," tulis @dejunisme.

"Memastikan gempa atau engga, liat bmkg ❌, Liat twitter ✅," tulis @magisabelezza.

Guncangan gempa hari ini juga dirasakan di Jakarta dan sekitarnya. Getaran terasa cukup kencang dan membuat warga tampak tak panik. Gempa berkekuatan M 5,5 tersebut mengguncang wilayah Kota Sukabumi.

"Gempa gempa," kata seorang karyawan swasta yang sempat keluar dari gedung di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (16/3/2022).

Baca juga: Breaking News: Gempa Guncang Sukabumi, Terasa hingga Jakarta

Gempa juga dirasakan warga di Kota Bogor dan Kabupaten Bogor. Warga di sana berhamburan ke luar rumah dan panik.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1408 seconds (0.1#10.140)