Puan Jamin Anggaran KPU-Bawaslu Aman untuk Gelar Pemilu 2024 Sesuai Jadwal

Selasa, 15 Maret 2022 - 14:38 WIB
loading...
Puan Jamin Anggaran KPU-Bawaslu Aman untuk Gelar Pemilu 2024 Sesuai Jadwal
Ketua DPR Puan Maharani menyatakan komitmennya untuk mengawal anggaran penyelenggaraan Pemilu 2024. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani menyatakan komitmennya untuk menyetujui anggaran KPU dan Bawaslu. Hal ini dilakukan agar kedua lembaga tersebut dapat menggelar Pemilu dan Pilkada 2024 sesuai jadwal.

"Kami tentu saja dari laporan yang kami dapat sebagai pimpinan DPR tetap akan berkomitmen untuk bisa memberikan anggaran sesuai dengan tahapan-tahapannya," ujar Puan Maharani di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (15/3/2022).

Baca juga: Puan Lawan Klaim Luhut soal Penundaan Pemilu 2024: Kami Punya Big Data Sendiri

Ia menyebutkan pemberian anggaran kepada KPU dan Bawaslu yang sedang diproses di DPR akan dilaksanakan tepat waktu sebelum tahapan-tahapan Pemilu 2024 berjalan.

"Jadi kita tunggu saja.Kan ini anggota Bawaslu dan KPU yang akan datang belum dilantik. Tentu saja akan menjadi lebih baik kalau kemudian rencana dan tahapan-tahapan nya itu serta pengelolaan keuangan itu secara akuntabilitas nantinya dikelola oleh anggota KPU dan Bawaslu yang sudah dilantik untuk periode yang akan datang," tambah Puan.



Ia menegaskan terkait dengan anggaran kedua institusi penyelenggara dan pengawas Pemilu tersebut DPR tentu saja mempunyai komitmen untuk agar tahapan dan proses penyelenggaraan pemilu menuju 2024 bisa berjalan sebagaimana yang diharapkan seluruh elemen bangsa dengan gotong-royong.

"Kemudian proses pesta demokrasinya berjalan dengan baik. Dimana evaluasi di 2019 ada pengalaman yang kurang baik agar nantinya setelah dilantik anggota KPU dan Bawaslu yang bisa menyelesaikan tahapan-tahapan pemilunya dengan baik dan benar sesuai dengan harapan dari seluruh masyarakat bukan hanya DPR saja," tutup Puan.
(muh)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1876 seconds (11.210#12.26)