Mau Sukses Berbisnis? Nih Tips Memulai Usaha Ala Nico Adhitya

Senin, 14 Maret 2022 - 20:16 WIB
loading...
Mau Sukses Berbisnis? Nih Tips Memulai Usaha Ala Nico Adhitya
Pada Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia yang digelar Partai Perindo dengan narasumber Nico Adhitya: Anak Muda dan Industri Kreatif, dia bercerita banyak tentang merintis usaha. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Memulai usaha dan sukses tentu perlu kerja keras dan kejelian dalam melihat peluang. Tapi tidak semua soal peluang saja, ada faktor lain yang juga harus dilihat agar usaha yang dibangun sukses.

Pada Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia yang digelar Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) dengan narasumber Nico Adhitya: Anak Muda dan Industri Kreatif, dia bercerita banyak tentang merintis usaha. "Kalau mau buka usaha, lihat peluangnya dulu. Misalnya saya waktu bikin usaha, enggak kepikiran bekerja di digital agency, karena saya alumni peternakan. Tapi ternyata lihat peluangnya sangat besar, " katanya, Senin (14/3/2022).

Setelah melihat dan mempelajari peluangnya, kata dia, bisa dilanjutkan dengan memitigasi berapa modal yang dibutuhkan. Namun, bagi dia, modal bukan hal utama, selama ada niat.





Karena modal bisa didapatkan dengan bekerja sama atau mencari investor. "Saya bukan orang kaya, ayah saya PNS, keterbatasan uang pasti ada. Tapi saya maksimalkan kelebihan saya, menjadi marketing dan negosiator. Dengan begitu, saya bisa dapat modal, " tuturnya.

Namun jika tidak punya kemampuan mencari investor, bisa dimulai dengan usaha yang modalnya kecil. Sehingga jika gagal tidak terlalu banyak menanggung rugi.

Walaupun, setiap usaha pasti ada aral melintang. "Tipsnya, kita harus sabar. Kita juga punya Tuhan, bahwa Allah juga akan memberi jalan. Kemudian tetap tunduk sama nasihat orang tua. Insya Allah ada jalan," ungkapnya.

Dia pun berbagi tips, bagaimana agar usahanya tetap lancar. Di antaranya selalu memuliakan orang tua. Maka rezeki akan datang dari arah yang tidak terduga. Namun dengan tetap berdoa kepada Tuhan.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1382 seconds (0.1#10.140)