Gubernur Lain Tak Ikut Kemah Bareng Jokowi di IKN, Ini Penjelasan Istana

Senin, 14 Maret 2022 - 16:19 WIB
loading...
Gubernur Lain Tak Ikut Kemah Bareng Jokowi di IKN, Ini Penjelasan Istana
Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo bakal berkemah di kawasan IKN. Area perkemahan yang berada sekitar 2,7 kilometer dari titik nol IKN. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) bersama Ibu Iriana Joko Widodo bakal berkemah di kawasan Ibu Kota Negara (IKN). Area perkemahan yang berada sekitar 2,7 kilometer dari titik nol IKN.

Baca Juga: Jokowi


Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono menjelaskan, alasan gubernur lainnya tidak ikut kemah karena keterbatasan tempat dan fasilitas.

"Kondisi tempat yang terbatas, berbentuk kontur tanahnya. Dan fasilitas air dan lain-lain sangat terbatas," ujar Heru kepada wartawan, Senin (14/3/2022).

Selain Gubenur Kaltim, Jokowi juga akan ditemani oleh beberapa menteri. Di antaranya, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, dan Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe.

Heru juga mengungkapkan, tidak ada makanan khusus yang disediakan untuk Presiden Jokowi dan istrinya. Selain buah dan kue, ada mie instan yang disediakan untuk disantap Jokowi dan istrinya saat berkemah.

"Makanannya biasa saja kue dan buah. Enggak ada (makanan khusus)," kata Heru.

Bahkan Heru memastikan, di dalam tenda Jokowi berkemah tidak ada pendinginan ruangan atau air conditioner (AC). "Ya menginap di tenda, isi tenda hanya kasur saja. Enggak ada (AC)," ungkapnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0933 seconds (0.1#10.140)