Terus Meningkat, Elektabilitas Perindo Samai Partai Parlemen di Senayan

Jum'at, 11 Maret 2022 - 17:44 WIB
loading...
Terus Meningkat, Elektabilitas Perindo Samai Partai Parlemen di Senayan
Juru Bicara Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ike Suharjo,dalam Webinar Partai Perindo, Jumat (11/3/2022). Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) Ike Suharjo mencatat, Perindo yang merupakan partai non-parlemen tak kalah saing dengan partai yang ada di Senayan. Bahkan, Partai Perindo mampu menyamai partai di parlemen yang lebih dulu malang melintang.



"Elektabilitas beberapa partai yang lolos ke senayan justru mengalami penurunan. Sebaliknya, elektabilitas dari Partai Perindo ini bertahan posisinya mencapai 2,5 persen," ujar Ike dalam Webinar Partai Perindo, Jumat (11/3/2022).



Menurut Ike, Partai Perindo justru tengah menyamai Partai Amanat Nasional (PAN) yang sudah menjajaki terlebih dahulu kursi Parlemen dan hanya kalah sedikit dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Posisinya ini menyamai elektabilitas PAN, dan beda tipis dengan PPP 2,8 persen, ini adalah partai menengah yang berada di parlemen," ucap Ike.

Lanjutnya, hal tersebut merupakan bagian dari motivasi Partai Perindo agar terus menjadi pemacu serta tetap konsisten dalam menjunjung serta mengawal kesejahteraan rakyat.

"Artinya, Partai Perindo ini memberikan satu kabar yang positif, kabar yang baik sebagai motivasi, sebagai motivator dan semangat bagi kami pengurus dan kader Partai Perindo," katanya.

Bagi Ike, hal tersebut tidak lepas dari Partai Perindo yang terus konsisten dalam menjalankan programnya serta terus berusaha dalam memperhatikan ekonomi masyarakat dengan selalu terjun langsung ke lapangan.

"Kita tahu bahwa Partai Perindo ini menawarkan suatu program yang peduli akan rakyat, terjun langsung ke lapangan. Memperhatikan langsung kondisi rakyat, sesuai dengan mekanisme Indonesia sejahtera," jelasnya.

Tidak hanya itu Ike menjelaskan, di era demokrasi digital, Partai Perindo mampu menjadi partai yang inklusif dengan membentuk Konvensi Rakyat, guna menciptakan transparansi demokrasi.

"Era demokrasi digital menunjukkan bahwa, Partai Perindo adalah partai yang inklusif. Inilah terobosan, tahapan dari Partai Perindo dibanding dengan partai-partai politik yang ada di luar sana," tutup Ike.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1136 seconds (0.1#10.140)