Kunjungi Lubuklinggau, Jenderal Dudung Dapat Gelar Pangeran Ulubalang Penyege Negeri

Rabu, 09 Maret 2022 - 09:33 WIB
loading...
Kunjungi Lubuklinggau, Jenderal Dudung Dapat Gelar Pangeran Ulubalang Penyege Negeri
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menerima Gelar Kehormatan Pangeran Ulubalang Penyege Negeri. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menerima Gelar Kehormatan 'Pangeran Ulubalang Penyege Negeri'. Gelar itu memiliki arti, Ksatria Penjaga Perdamaian Negeri.

Prosesi penganugerahan gelar dilaksanakan di Aula Hotel Dewinda, Lubuklinggau, Sumatera Selatan, Selasa (8/3/2022).

"Penganugerahan gelar tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Pemangku Adat Kota Lubuklinggau, A Rahman Sani," ujar Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna dalam keterangan yang diterima, Rabu (9/3/2022).



Tatang menuturkan Jenderal Dudung mengapresiasi masyarakat Lubuklinggau atas kepercayaan yang diberikan kepadanya melalui gelar ini. Dia juga memastikan bahwa jajaran TNI AD akan selalu hadir di tengah masyarakat.

"TNI AD siap mencarikan solusi atas segala permasalahan yang dihadapi rakyat," ucapnya.

Sebagai informasi, sebelumnya Jenderal Dudung juga menerima gelar adat sasak Prawireng Jayeng Bhuwane, Senin (21/2/2022). Penyerahan itu dilakukan oleh Ketua Adat Suku Sasak Lalu Wiratmaja di Kabupaten Loteng, Nusa Tenggara Barat.

Gelar itu memiliki arti Satria Sakti Mandraguna. Diharapkan dari gelar tersebut Jenderal Dudung mampu mengayomi dan melindungi masyarakat di NKRI.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2145 seconds (0.1#10.140)