Tri Tito Karnavian Sebut PKK Tingkatkan Kualitas Hidup Keluarga Indonesia

Selasa, 08 Maret 2022 - 21:06 WIB
loading...
Tri Tito Karnavian Sebut...
Mendagri Tito Karnavian dan Ketua TP PKK Tri Tito Karnavian pada puncak acara peringatan HKG PKK ke-50 di Kepulauan Riau (Kepri), Tanjungpinang, Selasa (8/3/2022). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK ), Tri Tito Karnavian, menghadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tingkat Nasional ke-50. Kegiatan dipusatkan di Aula Wan Seri Beni, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Selasa (8/3/2022).

Baca juga: Ketum TP-PKK Instruksikan Kader PKK Masifkan Kampanye Protokol Kesehatan

Peringatan HKG PKK ke-50 mengusung tema 'Lima Puluh Tahun Gerakan PKK, Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama'.



Ketua TP PKK Tri Tito Karnavian mengatakan, momentum peringatan HKG PKK kali ini diharapkan memberi dampak dalam meningkatkan kualitas dan taraf hidup keluarga-keluarga di seluruh pelosok Nusantara.

"Kami artikan, PKK memang hadir untuk berbakti bagi bangsa dan negara dengan cara mendukung program dan kebijakan pemerintah, serta ikut berbagi untuk ikut meningkatkan kualitas dan taraf hidup keluarga-keluarga di seluruh pelosok Nusantara untuk mencapai Indonesia maju," kata Tri.

Tri mengungkapkan, terpilihnya kota tersebut merupakan momentum yang spesial. TP PKK Kepri, khususnya Kota Tanjungpinang, memiliki anggota yang sangat aktif dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

"Kami memilih Kepri, karena kami tahu banyak sekali kegiatan yang menyentuh masyarakat di sini, yang tentunya sangat bermanfaat dalam menyejahterakan masyarakat. Saya menilai, sangat layak TP PKK Kepri untuk mendapatkan penghargaan tersebut," ucapnya.

Sementara Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menjelaskan, peringatan HKG PKK Ke-50 ini merupakan momentum yang sangat mendasar dan memiliki arti penting terkait implementasi pelaksanaan 10 program pokok PKK.

"PKK merupakan mesin sosial yang sangat ekstensif sampai ke satuan terkecil yaitu keluarga," tegas Tito.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1612 seconds (0.1#10.140)