Pernyataan Jokowi soal Penundaan Pemilu Dianggap Bersayap, Faldo: Tidak Usah Otak-atik

Senin, 07 Maret 2022 - 13:25 WIB
loading...
Pernyataan Jokowi soal Penundaan Pemilu Dianggap Bersayap, Faldo: Tidak Usah Otak-atik
Staf Khusus Mensesneg Faldo Maldini menegaskan bahwa sikap Presiden Jokowi sudah jelas yakni tunduk terhadap konstitusi terkait wacana penundaan Pemilu 2024. FOTO/INSTAGRAM FALDO MALDINI
A A A
JAKARTA - Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Faldo Maldini menegaskan bahwa sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah jelas yakni tunduk terhadap konstitusi terkait wacana penundaan Pemilu 2024 . Faldo meminta pihak-pihak untuk tidak berprasangka buruk terhadap Presiden Jokowi.

Hal tersebut ditegaskan Faldo menanggapi kritik terhadap Presiden Jokowi yang dianggap mengeluarkan pernyataan bersayap mengenai penundaan pemilu. "Itu pikiran yang bersayap dari sebagian pihak yang disebutkan itu. Statemen Presiden sudah diucapkan, berarti sudah dapat dipahami. Tidak usah otak-atik gatuk," kata Faldo kepada wartawan, Senin (7/3/2022).

Faldo meminta semua pihak agar melihat semua sudut pandang dari konstruksi kenegaraan. "Saya kira kita berada dalam sebuah konstruksi kenegaraan. Jadi, ini harus dilihat dalam kerangka kenegaraan, jangan maunya Presiden, pengennya gini dan gitu dari elit-elit," katanya.



Faldo menegaskan kepada semua pihak bahwa Presiden Jokowi telah bersikap mengenai penundaan Pemilu 2024 yakni dengan tunduk terhadap konstitusi. Maka dari itu, Faldo meminta semua pihak untuk tidak berspekulasi yang tidak-tidak mengenai pernyataan Presiden Jokowi.

"Saya kira tidak perlu dikembang-kembangkan lagi. Presiden sudah jelas bersikap. Jangan sampai, ada yang bikin imajinasi, kaget sama imajinasinya, terus marah sama imajinasinya sendiri. Kan aneh," kata Faldo.

Baca juga: Presiden Jokowi, Jaminan Surga, dan Pembatalan Pemilu 2024
(abd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1716 seconds (10.101#12.26)