Seniman Tradisional dan Dalang Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024

Minggu, 06 Maret 2022 - 23:44 WIB
loading...
Seniman Tradisional dan Dalang Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024
Deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 terus bermunculan. Kali ini, dilakukan Perkumpulan Seniman Tradisional dan Dalang Nusantara. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 terus bermunculan. Kali ini, deklarasi dukungan dilakukan Perkumpulan Seniman Tradisional dan Dalang Nusantara.

Deklarasi itu dilakukan saat acara Pagelaran Wayang Nusantara yang digagas Sahabat Ganjar bersama Perkumpulan Seniman Tradisional dan Dalang Nusantara di Pondok Pesantren Nurul Jalal, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu 5 Maret 2022. Deklarasi dukungan dibacakan Ki Saparjan Mas Dalang Gaul yang juga merupakan perwakilan Perkumpulan Seniman Tradisional dan Dalang Nusantara.

"Kami perkumpulan Seniman Tradisional dan Dalang Nusantara menyatakan mendukung Bapak H. Ganjar Pranowo menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2024 sampai 2029. Kami siap berjuang menyosialisasikan dan mengampanyekan Bapak H. Ganjar Pranowo kepada masyarakat, warga negara Indonesia," katanya.

Pembacaan deklarasi tersebut selain diikuti oleh para seniman tradisional dan para dalang wayang juga disaksikan tuan rumah Pimpinan Ponpes Nurul Jalal, KH. Wahyu Misbach. Ki Saparjan juga berharap agar cita-cita tujuan dan dukungan mereka mendapat ridho Allah SWT.



Pagelaran Wayang Nusantara tersebut juga dihadiri segenap anggota Mubaligh Indonesia Bersatu dan warga Pondok Pesantren Nurul Jalal. Sedangkan lakon yang diusung pada pagelaran kali ini mengambil kisah pewayangan yang berjudul "Petruk Dadi Ratu".

Acara tersebut terlaksana antara lain karena Sahabat Ganjar terinspirasi oleh sosok Ganjar Pranowo dalam mendukung wayang di Indonesia. "Sebagai relawan pendukung Ganjar Pranowo, maka Sahabat Ganjar harus mengikuti rekam jejak dari Bapak Ganjar Pranowo yang akan mempertahankan wayang, adanya pagelaran ini membuktikan bahwa Sahabat Ganjar mendukung budaya wayang agar tetap lestari," ujar Ketua DPD Sahabat Ganjar DKI Jakarta Imron Rosyidi.

Sementara itu, Ketua DPC Sahabat Ganjar Kota Jakarta Utara Gunawan D Isma Putra berharap kegiatan melestarikan budaya ini tidak hanya dilakukan Sahabat Ganjar Jakarta, tetapi dapat dilaksanakan di seluruh perwakilan Sahabat Ganjar. Dia mengatakan bahwa Indonesia sangat kaya budaya dan tradisi yang unik dan bernilai luhur.

"Besar harapannya dengan pagelaran wayang yang digelar Sahabat Ganjar dapat memicu masyarakat, utamanya generasi muda, agar tetap aktif mengenal dan melestarikan budaya bangsa," kata Gunawan.



Kelompok pendukung Ganjar Pranowo itu juga menyediakan siaran langsung untuk masyarakat luas melalui kanal Media Sosial YouTube dan Facebook Sahabat Ganjar. Para relawan juga membagikan paket sembako kepada masyarakat saat berada di Pondok Pesantren Nurul Jalal.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4791 seconds (0.1#10.140)