Isra Miraj, Jokowi Beri Pesan Menyentuh soal Tantangan dan Cahaya Terang

Senin, 28 Februari 2022 - 11:09 WIB
loading...
Isra Miraj, Jokowi Beri Pesan Menyentuh soal Tantangan dan Cahaya Terang
Presiden Jokowi menitipkan pesan positif untuk masyarakat Indonesia pada umumnya dan umat Islam khususnya alam peringatan Isra Miraj yang jatuh tepat pada hari ini, Senin (28/2/2022). Foto/BPMI Setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut memperingati Isra Mi'raj yang jatuh tepat pada hari ini, Senin (28/2/2022). Dalam kesempatan ini, Jokowi menitipkan pesan positif untuk masyarakat Indonesia pada umumnya dan umat Islam khususnya.

Jokowi mengingatkan bahwa di tengah beragam ketidakpastian dan tantangan dunia, manusia harus tetap berjalan. Kata Presiden, manusia harus tetap berjalan ke arah atau kehidupan yang lebih maju.

"Kehidupan dunia memang penuh dengan ketidakpastian, disrupsi, juga tantangan. Akan tetapi ada satu yang pasti: kita tetap berjalan ke arah cahaya yang terang benderang dan kehidupan yang lebih maju," ujar Presiden Jokowi melalui akun Instagram miliknya, Senin (28/2/2022).

"Selamat memperingati hari Isra Mi'raj untuk semua umat Muslim," sambungnya.

Sekadar informasi, Isra Mi'raj merupakan dua bagian perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad dalam waktu satu malam. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting untuk umat Islam.

Sebab, pada peristiwa ini, Nabi Muhammad mendapatkan perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam. Peristiwa Isra Mi'raj dan perintah salat lima waktu tertulis lengkap di dalam kitab suci Al-Qur'an.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1816 seconds (0.1#10.140)