Aksi Sosial Sobat Erick di NTB, Beri Bantuan hingga Borong Dagangan PKL

Senin, 28 Februari 2022 - 01:00 WIB
loading...
Aksi Sosial Sobat Erick di NTB, Beri Bantuan hingga Borong Dagangan PKL
Kelompok relawan pendukung Erick Thohir yang tergabung dalam Sobat Erick terus bergerak jelang Pilpres 2024. Mereka menyosialisasikan sosok Menteri BUMN tersebut ke masyarakat. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kelompok relawan pendukung Erick Thohir yang tergabung dalam Sobat Erick terus bergerak jelang Pilpres 2024 . Dengan berbagai cara, mereka menyosialisasikan sosok Menteri BUMN tersebut ke masyarakat.

Sobat Erick menggelar sejumlah aksi sosial di Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (27/2/2022). Aksi tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat sekitar kembali bangkit, terutama di sektor pariwisata yang menjadi andalan mayoritas masyarakat NTB.

Sobat Erick juga mendukung bangkitnya dunia pariwisata di Lombok. Pasar Kebon Roek di Kecamatan Ampenan, NTB menjadi titik awal kegiatan Relawan Sobat Erick. Ketua DPD Sobat Erick NTB Dhidit Setiawan mengatakan, hadirnya Sobat Erick di NTB sebagai salah satu upaya mendukung program Erick Thohir dalam membantu masyarakat di daerah wisata yang terdampak pandemi Covid-19.



"Pariwisata di Nusa Tenggara Barat saat ini sedang jatuh akibat adanya pandemi. Sobat Erick berkesempatan hadir berupaya memberikan dukungan semangat dan beberapa bantuan guna meringankan beban masyarakat di daerah kawasan wisata ini. Hal ini juga sebagai bentuk dukungan kami kepada Bapak Erick Thohir untuk maju di 2024 nanti," ujar Dhidit.

Sobat Erick juga memberikan bantuan sosial berupa sembako dan sejumlah dana ke Panti Asuhan Al-Ikhlas yang terletak di Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Wakil Pengurus Panti Asuhan Al-Ikhlas Aziz mengungkapkan rasa syukurnya atas kedatangan Relawan Sobat Erick untuk memberikan bantuan ke panti asuhannya. "Semoga Sobat Erick terus melakukan kegiatan-kegiatan yang positif seperti ini untuk ke depannya," kata Aziz.

Selanjutnya, Sobat Erick mengunjungi rumah seorang pelaku usaha UMKM Kopi Lombok Jhon. Kunjungan tersebut juga untuk memberikan bantuan kepada salah satu pelaku UMKM agar dapat mengembangkan usahanya.

Bantuan berupa uang tunai diberikan langsung di lokasi kediaman Jhon di Merembu, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, NTB. Walau dengan keterbatasan memakai kursi roda, Jhon tetap semangat merintis usaha kopi tradisionalnya di tengah pandemi ini. Jhon pun berterima kasih dan berharap bertemu Erick Thohir.

Selanjutnya, Sobat Erick melancong ke rumah Aprilia Maulida, pelajar SMAN 2 Mataram untuk menyerahkan bantuan berupa penunjang sarana belajar di Jalan Swadaya, Kekalik Jaya, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram, NTB. Aprilia sebagai salah satu pelajar berprestasi tidak menyangka bisa mendapatkan bantuan laptop tersebut. Dirinya berjanji memanfaatkannya untuk belajar dengan giat.

Sobat Erick melanjutkan aksinya dengan memborong dagangan pedagang kaki lima (PKL) di Pantai Ampenan pada Jalan Pabean, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, NTB. Kegiatan Sobat Erick disambut antusias para pedagang dan warga yang ada di sekitar Pantai Ampenan.



Tidak hanya memborong dagangan, Sobat Erick juga membagikannya secara gratis ke warga sekitar Pantai Ampenan tersebut. "Saya dan teman-teman di sini tidak menyangka akan kedatangan Sobat Erick di sini untuk memborong dangan kami. Semoga para relawan Sobat Erick sehat-sehat semua dan Bapak Erick Thohir juga dapat amanah bila terpilih di 2024 nanti," kata Ijul, salah satu pedagang kaki lima di kawasan tersebut.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1738 seconds (0.1#10.140)